Perjalanan Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri Menuju Olimpiade Tokyo 2020

Perjalanan Atlet Atletik Lalu Muhammad Zohri Menuju Olimpiade Tokyo 2020
(AP/Vincent Thian)
Editor: Admin Sport Style —Senin, 12 Juli 2021 15:45 WIB

TERAS JABAR - Lalu Muhammad Zohri atlet cabang atletik dipastikan akan maju membela Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Atlet berusia 21 tahun ini sebelum pertandingan pesta olahraga terbesar itu dimulai, berhasil masuk dalam putaran final nomor 100 meter putra uji coba pertandingan  Olimpiade Tokyo di Olympic Stadium Tokyo pada bulan Mei 2021.

Dikutip dari sumber Antara, Lalu Muhammad Zohri berdasarkan catatan terakhir Pelatnas Atletik, Zohri mampu mencatatkan waktu hingga 10,03 detik. terpaut 0.03 detik dari pelari Jepang Yoshihide Kiryu yang merebut medali emas. Selain itu, torehan tersebut juga memecahkan rekor nasional yang dipegang Suryo Agung dengan waktu 10.17 detik.Lalu Muhammad Zohri menjadi salah satu atlet cabang atletik lari yang mampu melampaui limit minimal pada nomor lari 100 meter putra (10,05 detik) setelah mencetak waktu 10,03 detik dalam turnamen di Osaka Jepang.

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Dua Atlet Cabang Atletik ke Olimpiade Tokyo 2020

Selain Lalu Muhammad Zohri dari cabor atletik lari yang dikirimkan ke Olimpiade Tokyo 2020 semula Emilia Nova juga menjadi salah satu kandidat yang dipilih oleh PB PASI. Namun Karena Emilia Nova mengalami cedera di punggung beberapa bulan lalu sehingga namanya dibatalkan menjadi kandidat.

Agar tidak satu atlet saja yang dikirimkan ke Olimpiade Tokyo 2020 PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ) memberikan kuota atlet putri lari kepada Alvin Tehupeiory dari sektor Putri.

“Kami putuskan mengajukan Alvin Tehupeiory untuk mendapatkan persetujuan dari World Athletics," kata Luhut Binsar Panjaitan selaku ketua umum PB PASI (Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia)  dikutip dari sumber ANTARA pada Senin 12 Juli 2021.

TONTON JUGA :

Alvin merupakan pemegang rekor nasional lari 200 meter sejak tahun 2019. Namun, pada Olimpiade Tokyo 2020 Alvin bakal turun pada nomor lari 100 meter putri.

Pada ajang pertandingan Olimpiade Tokyo 2020,  pemerintah Indonesia mengiirimkan dua atlet cabor atletik terbaik yang diharapkan Zohri maupun Alvin menjadi sprinter pertama Indonesia yang bisa menembus waktu Sembilan detik pada nomor 100 meter.

Dukung 28 atlet indonesia dalam ajang pertandingan olahraga terbesar dunia ini, Anda bisa menyaksikan pertandingan Zohri dan Alvin dengan live streaming Olimpiade Tokyo 2020 melalui platform Vidio dan bisa download GRATIS aplikasi Vidio melalui Playstore atau Appstore mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

BACA JUGA :

PPKM Darurat, Kemendikbudristek Diminta Siapkan Konsep Sekolah Aman Covid-19

(Sumber,Liputan6.com)

Perjalannan atlet Muhammad Zohri Olimpiade Tokyo 2020


Loading...