Ibu yang Hendak Melahirkan Menangis Susah Cari Rumah Sakit di Sukabumi, Akhirnya Dibantu Polisi

Ibu yang Hendak Melahirkan Menangis Susah Cari Rumah Sakit di Sukabumi, Akhirnya Dibantu Polisi
Dok Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, setelah membantu ibu yang hendak melahirkan, Senin (12/7/2021)
Editor: Admin Hot News —Senin, 12 Juli 2021 15:07 WIB

TERASJABAR.ID-Polres Sukabumi Kota menolong seorang ibu yang hendak melahirkan yang berasal dari Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Ibu yang hendak melahirkan itu bernama Pipit Herniza Putri warga Kampung Babakan RT 34/14, Desa Sundawenang.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, menyebut ibu yang hendak melahirkan itu kesusahan mencari rumah sakit akibat penuhnya pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit, Senin dini hari (12/7/2021).

TONTON JUGA:


Menurut dia, awalnya, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi mendengar ibu yang hendak melahirkan tersebut  menangis meminta tolong.

Bahkan, menurutnya, ibu tersebut sudah keliling mencari rumah sakit sejak Minggu sore (11/7/2021), tetapi semua penuh.

"Saya bilang ada rumah sakit baru, 'sudah penuh' katanya. Warganya ini sudah keliling sejak kemarin sore, namun karena penuh akhirnya tidak dapat," kata AKBP Sumarni saat ditemui Tribujabar.id, Senin siang (12/7/2021).

BACA JUGA:Rizky Billar Ulang Tahun, Ayah Lesti Pajang Foto Bersama Ucapkan Doa untuk Calon Menantu Kesayangan

Kemudian, AKBP Sumarni berkoordinasi dengan rumah sakit dan memerintahkan anggotanya untuk membantu agar ibu yang hendak melahirkan itu mendapatkan penanganan medis.

"Langsung saya telepon Dirut RS Bunut dan memeritahkan kasat Narkoba AKP Ma'ruf untuk mendampingi warga. Alhamdulillah bisa tertangani," katanya.

Sumarni berterima kasih kepada RS Bunut yang telah bersedia menangani ibu yang hendak melahirkan itu dan berharap proses persalinannya lancar.

"Kami sangat berterima kasih kepada RS Bunut yang telah berperan aktif dalam aksi kemanusiaan ini. Semoga ibu dan anaknya lahir dengan selamat," katanya.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni Satgas Covid


Loading...