Ratusan Paket Sembako Disebar ke Pedagang Terdampak PPKM Darurat

Ratusan Paket Sembako Disebar ke Pedagang Terdampak PPKM Darurat
(Republika/Riga nurul iman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 12 Juli 2021 14:58 WIB

Terasjabar.id -- Ratusan paket sembako dibagikan kepada para pedagang terdampak penerapan PPKM darurat di Kota Sukabumi, Senin (12/7). Bantuan dari Pemkot Sukabumi dan donatur ini diharapkan membantu memenuhi kebutuhan hidup selama masa PPKM darurat.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Unsur Forkopimda Kota Sukabumi kepada perwakilan pedagang di halaman Balai Kota Sukabumi. Momen tersebut dihadiri Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno dan perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi.

Sementara pedagang yang menerima adalah perwakilan dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi, Forum Pedagang Kecil Sukabumi (Forpakis), pedagang Jalan Harun Kabir, dan Jalan Ahmad Yani. ''Paket sembako ini diserahkan ke pedagang terdampak penutupan toko non esensial dalam PPKM darurat,'' ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Harapannya semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, meskipun belum bisa dikatakan mencukupi. Pemkot menyampaikan terimakasih atas partisipasi pedagang dalam menaati ketentuan PPKM darurat.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo menambahkan, bantuan ini diserahkan kepada pedagang yang terdampak PPKM darurat. Hal itu diharapkan dapat bermanfaat selama kurang lebih 18 hari pelaksanaan PPKM darurat.

Ketua DPD Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Sukabumi Nandang menuturkan, perwakilan pedagang mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Sukabumi, Wakil Wali Kota, Kapolres Sukabumi Kota dan Dandim 0607 Kota Sukabumi serta para donatur atas segala bantuan. '' Semoga jadi pahala dan amal kebaikan untuk semua dan kami merasa terbantu,'' kata dia.

Menurut Nandang, pedagang yang menerima bantuan adalah pedagang yang tidak bisa berjualan di masa PPKM darurat. Misalnya pedagang yang berjualan pakaian atau sepatu.

Disadur dari Repjabar

Paket Sembako Pandemi Covid-19 PPKM darurat Kota Sukabumi Prokes


Loading...