Camat Cek Viral Kuli Bangunan Dipecat Gegara Tak Bermasker di Jakbar

Camat Cek Viral Kuli Bangunan Dipecat Gegara Tak Bermasker di Jakbar
Capture Instagram
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 12 Juli 2021 14:38 WIB

Terasjabar.id 

Seorang kuli bangunan bernama Ajat dipecat sekuriti karena tidak memakai masker, viral di media sosial. Disebut-sebut, kuli bangunan itu bekerja di sebuah proyek bangunan di kawasan Jakarta Barat.

Belum diketahui lokasi persis kejadian itu. Ada yang menyebut kejadian itu di Puri Kembangan, dan ada juga yang mengatakan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Camat Kebon Jeruk Saumun mengatakan pihaknya belum mendapat laporan terkait kuli bangunan dipecat tak pakai masker ini. Namun dia mengaku akan segera mencari tahu.

"Terima kasih informasinya, nanti saya cari tahu," ujar Saumun saat dihubungi detikcom, Senin (12/7/2021).

Dihubungi secara terpisah, Camat Kembangan Joko mengaku juga belum menerima informasi tersebut. Joko akan mengeceknya.

"Kita cek," kata Joko.
Warga Cirebon

Dari penelusuran detikcom, kuli bangunan dipecat karena tak pakai masker ini adalah warga Cirebon. Kuli bangunan itu bernama Sudrajat (24), warga Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Saat detikcom mengunjungi kediaman Sudrajat alias Ajat, Senin (12/7/2021), ternyata Ajat tak ada di rumah. detikcom hanya bertemu kedua orang tua Ajat, yakni Kariyan (54) dan Tuniya (50).

Orang tua Ajat mengaku kaget dengan tindakan sekuriti. Menurut Kariyan, anaknya saat itu sedang bekerja di salah satu proyek perumahan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tindakan yang dilakukan sekuriti itu membuat orang tua Ajat sedih.

"Iya benar. Ya sedih. Haruse dipai peringatan dulu, atawa ditegur. Aja langsung dikeluarken. (Harusnya dikasih peringatan dulu, atau ditegur. Jangan langsung dikeluarkan)," kata Kariyan menggunakan bahasa Cirebon saat berbincang dengan detikcom.

(mea/mea/Detik.com)

Kuli Bangunan Viral Media Sosial Jakarta Barat Pemecatan Kebon Jeruk


Loading...