Jakarta Tak Masuk Kalender Sementara Formula E 2022, JakPro Bilang Begini

Jakarta Tak Masuk Kalender Sementara Formula E 2022, JakPro Bilang Begini
(Getty Images)
Editor: Kian Santang Sport Style —Senin, 12 Juli 2021 14:16 WIB

Terasjabar.id - Formula E telah merilis jadwal balapan mobil listrik untuk musim depan. Namun, dalam kalender sementara yang telah dirilis, tidak ada nama Jakarta sebagai salah satu tuan rumah.

Ada satu jadwal yang statusnya masih TBD, alias to be to be decided (belum diputuskan). Jadwal balapan tersebut adalah untuk race tanggal 4 Juni 2022. Dikutip dari motorsport, tanggal tersebut disiapkan untuk Jakarta.

"Kami tidak bisa mengumumkan kenapa kami menaruh TBD pada tanggal tersebut. Tapi pada dasarnya, kami punya kontrak untuk melakukannya di Jakarta," ucap pendiri sekaligus direktur kejuaraan Formula E, Alberto Longo.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Jakarta Propertindo (JakPro) yang ditunjuk sebagai pelaksana Formula E Jakarta mengaku masih berkoordinasi terkait penyelenggaraan balapan mobil listrik ini.

"JakPro dan Pemprov (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta) masih berkoordinasi, jadi belum ada sesuatu yang bisa kami sampaikan. Tapi begitu nanti sudah ada update segera kita beritahukan," kata Direktur Operasional JakPro Muhammad Taufiqurrahman saat dihubungi detikcom, Senin (12/7/2021).

Taufiq mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi dari pihak Formula E mengenai jadwal Formula E musim 2022. Hingga kini, kata Taufiq, pihaknya masih berkoordinasi juga dengan pihak Formula E.

Saat ditanya mengenai kesempatan Jakarta untuk menggelar Formula E tahun depan, Taufiq menjawab bahwa pihaknya masih banyak sekali melakukan koordinasi. Tapi, dia berharap Jakarta tetap bisa menggelar Formula E.

"Kita masih banyak sekali koordinasi. Karena kan terutama COVID ini kita tahu masih naik. Mudah-mudahan sih kita berharap kalau melaksanakan (Formula E) sih secepatnya. Tapi belum dapat konfirmasi juga dari sana. Sana (pihak Formula E) kan belum berani juga ke sini (karena kondisi pandemi-RED)," ujar Taufiq.

TONTON JUGA:

Jakarta seharusnya menjadi tuan rumah balapan Formula E untuk musim 2019/2020. Ketika itu Formula E Jakarta dijadwalkan dilangsungkan pada 6 Juni 2020. Namun pada Maret 2020, Gubernur Anies Baswedan mengeluarkan surat yang meminta penyelenggaraan Formula E di Jakarta diundur menyusul merebaknya kasus COVID-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan gelaran Formula E ditunda hingga 2022 mendatang. Keputusan ini sesuai dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

BACA JUGA: Inggris Kalah, Pangeran William Temui Pemain di Ruang Ganti

"Rekomendasi BPK terkait Formula E sudah kita sampaikan bahwa Formula E yang uangnya sudah kita keluarkan itu tetap ada dan nanti akan dilaksanakan direncanakan Insya Allah kalau tidak ada halangan di tahun 2022," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2021) lalu.


(sumber:detik.com)

Formula E Jakarta Sports


Loading...