Inggris Kalah, Pangeran William Temui Pemain di Ruang Ganti

Inggris Kalah, Pangeran William Temui Pemain di Ruang Ganti
(Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Editor: Kian Santang Sport Style —Senin, 12 Juli 2021 14:11 WIB

Terasjabar.id - Pangeran William tak pernah absen dalam menyaksikan pertandingan timnas Inggris di Euro 2020. Seperti warga Inggris lainnya, ia pun turut berduka saat melihat tim yang dibela gagal mengangkat trofi juara.

Dilaporkan dari Mirror, suami Kate Middleton itu tampak menghampiri para pemain di ruang ganti usai pertandingan dan memecah keheningan usai dikalahkan Italia.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Sang pangeran turun untuk bertemu mereka di ruang ganti dan berterima kasih pada semua atas apa yang telah dilakukan serta mengapresiasi perjuangan mereka," ungkap sang pelatih, Gareth Southgate.

Pada pertandingan tersebut Pangeran William ditemani oleh Kate Middleton dan juga putranya, Pangeran George, kala menyaksikan laga Inggris vs Italia di Wembley Stadium.

Awalnya ia sangat bersukacita kala tim Tiga Singa itu memimpin lewat tendangan dari Luke Shaw yang tak mampu dibendung oleh Gianluigi Donnarumma. William pun melompat kegirangan dan memeluk putranya itu.

Namun sayangnya Italia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Leonardo Bonucci yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti dan diakhiri lewat kemenangan 3-2 dari Italia sekaligus menghancurkan asa Pangeran William bersama seluruh fans timnas Inggris saat itu.

Sang pelatih pun melimpahkan kekalahan tersebut di pundaknya. Ia mengakui jika yang terjadi adalah murni kesalahan dirinya termasuk kegagalan para pemain mengeksekusi penalti.

"Ini semua murni di tangan saya. Saya memutuskan penendang penalti berdasarkan apa yang telah mereka lakukan dalam latihan, dan tidak ada yang berdiri sendiri," tutur Southgate dikutip dari Guardian.

"Kami menang bersama sebagai sebuah tim, dan itu tanggung jawab kami semua karena tidak bisa memenangkan pertandingan malam ini. Namun soal penalti, itu keputusan saya. Tanggung jawab itu sepenuhnya ada pada saya," pungkasnya.


(sumber;detik.com)

Sports Bola Pangeran William Inggris


Loading...