Italia Tekuk Inggris, Chiellini Jadi Kapten Tertua di Final Euro

Italia Tekuk Inggris, Chiellini Jadi Kapten Tertua di Final Euro
(Foto: AP/Pool/Andreas Solaro)
Editor: Admin Sport Style —Senin, 12 Juli 2021 13:36 WIB

TERAS JABAR : Giorgio Chiellini berusia 36 tahun 331 hari saat tampil di final Euro 2020 / 2021, Senin (12/7/2021). Dia menjadi kapten tertua yang bermain di parrtai puncak pesta sepak bola Benua Biru tersebut. 

Chiellini melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Gianluigi Buffon. Saat kalah Italia kalah dari Spanyol pada 2012 lau, kiper Parta itu menjadi kapten Gli Azzurri di usia  34 tahun 145 hari.

Meski terbilang sepuh, Chiellini masih mampu menjadi tembok kokoh bagi pertahanan Timnas Italia. Gli Azzurri berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti di Stadion Wembley, London. Italia menang 3-2 setelah hingga babak perpanjangan waktu bermain imbang 1-1. 

Ini merupakan gelar Piala Eropa perdana Italia sejak 1968. Inggris yang berhasil mencetak gol cepat melalui kaki Luke Shaw harus dibuat terdiam saat Italia melesakkan gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-67 melalui bola liar yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leonardo Bonucci.

Chiellini dan Bonucci mampu tampil garang dan menunjukan permainan terbaiknya dalam menjegal setiap percobaan serangan yang dibuat The Three Lions. Chiellini (36) dan Bonucci (34) membuktikan bahwa usia tidak jadi alasan bagi pemain untuk tampil dengan terbaiknya di lapangan.

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Laporan The Analyst

Menurut The Analyst, Chiellini menunjukan permainan yang cerdik. Dia adalah bek yang kerap memenangkan sundulan, dan memblokir tembakan. Mampu menyapu bola dengan sundulan yang cepat, dan sering melakukan tekel. Sedangkan, Bonucci adalah bek yang mampu mematahkan ekspetasi seseorang. Ia juga merupakan bek yang bermain bersih dan rajin membantu serangan. 

Bonucci tak jarang mampu membangun serangan dari belakang. Ia sudah tiga kali menggiring bola dan membuat 42 percobaan operan bola ke sepertiga akhir lapangan di Euro 2020.

TONTON JUGA :

Statitistik Chiellini dan Bonucci di Euro 2020

Pemain- Clearances- Head Clearances- Blok - Takel - Umpan Panjang Sukses

Giorgio Chiellini 2.2 3.9 0.6 1.1 3.3

Bonucci 0.5 2.0 0.5 0.3 6.3

BACA JUGA :

Argentina Juara Copa America 2021, Messi : Tuhan Menyimpan Momen Ini untuk Saya

(Sumber,Liputan6.com)

ITALIA TEKUK INGGRIS


Loading...