Kuli Bangunan Dipecat Sekuriti Gegara Tak Pakai Masker di Jakarta

Kuli Bangunan Dipecat Sekuriti Gegara Tak Pakai Masker di Jakarta
(Foto: tangkapan layar video viral)
Editor: Kian Santang Hot News —Senin, 12 Juli 2021 13:15 WIB

Terasjabar.id - Aksi sekuriti memecat dan mengusir pria kuli bangunan dari lokasi proyek menggemparkan jagat maya. Kuli tersebut diberhentikan lantaran tak memakai masker.

Video kuli bangunan dipecat sekuriti ini viral di media sosial (medsos). Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, seseorang mengaku tim sekuriti merekam momen tersebut.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Ini pekerja proyek yang ketahuan tidak memakai masker. Kami dari tim sekuriti langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," kata perekam video yang viral itu sebagaimana dilihat detikcom, Senin (12/7/2021).

Banyak warganet bereaksi mengecam dan mengaku iba dengan nasib sang kuli bangunan tersebut. Warganet menilai tindakan sekuriti memecat pria kuli bangunan tersebut sangat berlebihan.

detikcom mencari sosok kuli yang dikeluarkan dari proyek karena masalah protokol kesehatan (prokes). Kuli tersebut bernama Sudrajat (24). Dia warga Desa Dukuh, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Saat detikcom mengunjungi kediaman Sudrajat alias Ajat, Senin (12/7/2021), ternyata Ajat tak ada di rumah. detikcom hanya bertemu kedua orang tua Ajat, yakni Kariyan (54) dan Tuniya (50).

Orang tua Ajat mengaku kaget dengan tindakan sekuriti. Menurut Kariyan, anaknya saat itu sedang bekerja di salah satu proyek perumahan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Tindakan yang dilakukan sekuriti itu membuat orang tua Ajat sedih.

"Iya benar. Ya sedih. Haruse dipai peringatan dulu, atawa ditegur. Aja langsung dikeluaraken. (Harusnya dikasih peringatan dulu, atau ditegur. Jangan langsung dikeluarkan)," kata Kariyan menggunakan bahasa Cirebon saat berbincang dengan detikcom.


(sumber:detik.com)

Jakarta Indonesia Viral


Loading...