FINAL Euro 2020, Gareth Southgate Akui Timnas Inggris Mati Gaya di Hadapan Italia

FINAL Euro 2020, Gareth Southgate Akui Timnas Inggris Mati Gaya di Hadapan Italia
(Sport Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 12 Juli 2021 11:10 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentar atas kekalahan timnya saat menghadapi Italia di final Piala Eropa 2020 . Inggris takluk 2-3 lewat babak adu penalti pada laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Harry Kane dan rekan-rekan sebenarnya tidak tampil buruk. Mereka bahkan berhasil memimpin lebih dulu lewat gol cepat Luke Shaw (2').

Namun setelahnya, Italia justru mendominasi permainan. Gli Azzurri begitu menguasai jalannya pertandingan hingga mereka berhasil menyamakan kedudukan dan memastikan kemenangan lewat adu tos-tosan.

Situasi tersebut diakui oleh Southgate . Ia mengakui para pemainnya sudah mengawali pertandingan dengan baik. Tapi, pelatih 59 tahun itu juga tak menampik tim lawan berhasil menguasai permainan

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik dan kami memulainya dengan baik, sayangnya kami tidak dapat mengkonversi malam ini," ujar Southgate dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (12/7/2021)

Kata Southgate, anak asuhnya kehilangan fokus selama sisa pertandingan khususnya di awal babak kedua sehingga kebobolan. Momentum itu yang membuat mental para pemain timnas Inggris yang didominasi pemain muda menjadi ambruk.

"Tapi kami tidak akan menyalahkan siapapun. Mereka benar-benar senang bekerja sama, dan mereka telah melangkah lebih jauh dari yang sudah kita lakukan begitu lama. Tapi tentu saja malam ini sangat menyakitkan di ruang ganti itu," tandasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Inggris Italia Euro 2020 Harry Kane Stadion Wembley


Loading...