6 Pernyataan Terkini Jokowi soal Kasus Covid-19 di Indonesia

6 Pernyataan Terkini Jokowi soal Kasus Covid-19 di Indonesia
(Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Editor: Admin Hot News —Senin, 12 Juli 2021 09:20 WIB

TERAS JABAR - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menyampaikan pernyataan terkini soal kasus Covid-19 di Indonesia.

Salah satunya Jokowi meminta semua pihak untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19.

Terlebih, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia tengah melonjak naik dan dalam masa PPKM Darurat.

"Saat ini kita bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi," kata Jokowi dalam acara #PrayFromHome sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, 11 Juli 2021.

"Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja," sambung dia.

Selain itu, ia pun menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19.

Jokowi mendoakan agar mereka mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Minta Masyarakat Yakinkan Lingkungan Terdekat Agar Beraktivitas di Rumah Saja

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta semua pihak untuk meyakinkan keluarga dan lingkungan sekitar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah di masa pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini kasus Covid-19 di Indonesia tengah melonjak naik.

"Saat ini kita bangsa Indonesia dan masyarakat di seluruh dunia masih terus berjuang untuk bebas dari pandemi Covid-19. Penyebaran virus masih terus terjadi," kata Jokowi dalam acara #PrayFromHome sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Minggu, 11 Juli 2021.

"Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja," sambung dia.

Tegaskan Pemerintah Tak Bisa Kerja Sendiri Atasi Pandemi

Jokowi menekankan bahwa pemerintah tak bisa bekerja sendirian dalam mengatasi pandemi Covid-19 di tanah air.

Menurut dia, butuh kerja sama dan gotong royong masyarakat agar Covid-19 di Indonesia segera berakhir.

"Semua pihak harus berkolaborasi, bekerjasama saling tolong-menolong, bergotong-royong untuk mengatasi ujian yang maha berat ini," ucap Jokowi.

Ucapan Terima Kasih pada Masyarakat yang Membantu

Jokowi pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang setia membangun optimisme dan semangat kebersamaan dalam berbagai gerakan kerelawanan sosial dan ekonomi. Dirinya menyebut gerakan ini ikut meringankan beban masyarakat.

Dia juga bersyukur pandangan ormas-ormas keagamaan sejalan dengan kepentingan pemerintah untuk menjaga kepatuhan umat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Kerja keras pemerintah mengatasi persoalan wabah Covid-19 ini tidak mungkin berhasil tanpa dukungan dan kesadaran serta partisipasi masyarakat," ujar Jokowi.

TONTON JUGA :

Minta Dibarengi Ikhtiar Batiniah

Kendati begitu, Jokowi menilai usaha lahiriyah tersebut harus dibarengi dengan ikhtiar batiniah.

Dia mengajak semua masyarakat berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia dan dunia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

"Mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama. Semoga Tuhan melindungi bangsa Indonesia dan menjadikan bangsa ini aman maju dan sejahtera, Amin," tutur Jokowi

Sampaikan Duka Cita Mendalam ke Korban Pandemi Covid-19 yang Meninggal

Jokowi juga turut menyampaikan duka cita mendalam kepada masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19. Dia mendoakan agar mereka mendapatkan rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa.

"Dalam kesempatan ini atas nama pribadi dan pemerintah serta negara saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada semua korban pandemi yang telah mendahului kita," terang dia.

Doakan Masyarakat yang Terpapar Covid-19 Segera Sembuh

Terakhir, Jokowi juga mendoakan agar semua masyarakat yang kini sedang terpapar virus Corona segera pulih kembali.

Jokowi mengajak masyarakat mengheningkan cipta dan berdoa dari rumah masing-masing agat pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera berakhir.

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala, mengheningkan cipta, doa dari rumah kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir," tegas Jokowi.

BACA JUGA :

DPR Khawatir Vaksin Covid-19 Jadi Komersial Usai Muncul Vaksinasi Berbayar

(Sumber,Liputan6.com)

JOKOWI COVID INDONESIA


Loading...