Bantu Pemerintah Selama PPKM Darurat, Puluhan Ribu Ton Beras Dikirim ke Jawa

Bantu Pemerintah Selama PPKM Darurat, Puluhan Ribu Ton Beras Dikirim ke Jawa
Bulog tak perlu melakukan operasi pasar beras. Karena jika stok beras di pasar berlebih, akan beresiko bagi petani.
Editor: Admin Hot News —Senin, 12 Juli 2021 09:05 WIB

TERAS  JABAR - Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat se-Pulau Jawa dan Bali karena meningkatnya kasus Covid-19, Yayasan Buddha Tzu Chi kembali memberikan bantuan beras kepada masyarakat di Pulau Jawa.

Juru bicara Yayasan Budhha Tzu Chi Ali Hanafiah mengatakan, puluhan ribu ton beras telah dikirim ke seluruh penjuru Pulau Jawa untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

"Ini bentuk upaya kami membantu masyarakat yang kesusahan di tengah pandemi," ujar Ali dalam keterangannya, Minggu (11/7/2021).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Bukan kali ini saja yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan itu menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pada November 2020 lalu, Budhha Tzu Chi menyalurkan bantuan sebanyak 5 ribu ton beras untuk masyarakat.

Menurut Ali, bantuan beras ini disalurkan lewat pemerintah daerah, polisi, tentara, serta organisasi keagamaan seperti Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi).

"Kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, aparat hukum, dan organisasi keagamaan untuk memudahkan pendistribusian," kata Ali.

TONTON JUGA :

Salurkan Bantuan Masker

Di Tuban, Jawa Timur, misalnya, Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan pemerintah Tuban, Polres Tuban, dan Kodim 0811 Tuban menyalurkan 30 ton beras untuk masyarakat. Selanjutnya pemerintah akan membagikan beras tersebut sebanyak 10 kilogram setiap kepala keluarga.

Tak hanya beras, Yayasan Buddha Tzu Chi juga menyalurkan jutaan masker. Ali mengatakan pembagian masker ini merupakan upaya Budhha Tzu Chi mendukung pemerintah dalam membudayakan protokol kesehatan agar memimalisir penyebaran Covid-19.

Sama seperti sebelumnya, pembagian beras juga bekerja sama dengan pedagang beras di Cipinang. Beras yang dipesan Budhha Tzu Chi ke pedagang kualitasnya premium.

"Ini bukan beras murahan. Kita tahu Budhha Tzu Chi ingin memberikan bantuan dengan kualitas yang terbaik," tutup Ali.

BACA JUGA :

Ayah Wanita yang Jasadnya Hangus di Tangerang, Ingin Pembunuh Dihukum Mati

(Sumber,Liputan6.com)

PPKM BERAS JAWA


Loading...