Polresta Malang Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Polresta Malang Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19
(Dok. Pmk Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 12 Juli 2021 08:45 WIB

Terasjabar.id -- Dalam rangka 'Baksos Bhayangkara untuk Negeri', Polresta Malang Kota, Jawa Timur membagikan paket bantuan sosial berupa masker, sembako dan uang tunai pada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.  Bantuan dibagikan pada warga di Jajaran Polresta Malang Kota, Ahad (11/7).

Pembagian sembako itu sebagai percepatan penanganan Covid-19 oleh Polresta Malang Kota. Tak hanya dibagikan di tepi jalan raya, ini juga diserahkan ke warga yang tinggal di pemukiman masuk ke gang-gang kecil.

“Program bagi-bagi 250 sembako uang tunai serta masker itu, merupakan program Baksos Polresta Malang Kota ini mengingat PPKM pastinya ada warga yang terdampak dan yang tidak menerima Bansos dr Pemerintah, dan secara khususnya Bentuk kepedulian Polresta kepada warganya,” kata Kabag Sumda Polresta Malang Kota Kompol Amung Sri Wulandari.

Selain di sekitar mako, sasaran pemberian antara lain pada linmas, tukang becak, jukir, tukang tambal ban, dan pemulung yang ada di sekitar Pasar Oro-oro Dowo, Jl Guntur Kota Malang. Juga ke warga Kampung Putih di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang.

Selain membagikan sembako, Kompol Amung didampingi Kasubbag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (prokes) pada masyarakat. Mengingat saat ini masih musim pandemi Covid-19 belum berakhir.

Lebih lanjut, Amung menegaskan, pembagian sembako itu, dilaksanakan serentak di lima Polsek Jajaran Polresta Malang Kota, melalui bhabinkamtibmas di Polsek masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat, harus tetap melaksanakan 5M. Mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” kata Kasubag Humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni.

Segenap jajaran Polresta Malang Kota berharap bantuan sembako dan uang tunai dari Kapolresta Malang Kota, bisa membantu perekonomian dan mengurangi beban warga selama pandemi. 

"Kami juga mengimbau bagi warga Kota Malang agar melaksanakan vaksinasi, guna menjaga imunitas, untuk memerangi penyebaran virus Covid-19 di Kota Malang," kata dia.

Pembagian sembako itu, direspons positif masyarakat. Selain itu disampaikan dalam bentuk ucapan terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, beserta jajaranya.

Seperti Yoeni Achyar salah seorang warga Kota Malang mengapresiasi kegiatan Baksos Bhayangkara Untuk Negeri yang di lakukan jajaran Polres Malang Kota.

"Dalam masa pandemi Corona 199 ini, sangat diperlukan kepedulian antar sesama. Sangat diperlukan implementasi dari semangat terima dan kasih. Hal ini penting agar diantara kita bisa saling mengingatkan dan menguatkan. Covid-19 telah menghantam semua lini kehidupan.

Kiranya masa sulit ini dapat kita lewati dengan kesabaran, ucapan syukur, dan ketekunan di dalam doa," kata dia.

Disadur dari Republika.co.d

Pandemi Covid-19 Paket Bansos Polresta Malang Kota Prokes


Loading...