Tidak Hanya Susu Beruang, Susu Kambing Juga Diburu, Pembeli sampai Datangi Peternakan Antre dari Jam 8

Tidak Hanya Susu Beruang, Susu Kambing Juga Diburu, Pembeli sampai Datangi Peternakan Antre dari Jam 8
(TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 11 Juli 2021 14:17 WIB

Terasjabar.id - Peternak kambing yang memproduksi susu kambing jenis Saanen dan jenis Alpine di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta dibanjiri para konsumen.

Hal tersebut diklaim bahwa khasiat dari susu kambing ini dapat menambahkan imunitas tubuh manusia sehingga banyak masyarakat yang menginginkannya untuk menjaga imunitas di tengah pandemi Covid-19.

Menurut keterangan dari peternak kambing, Abdullah, untuk permintaan susu kambing ini meningkat semenjak kasus Covid-19 di Kabuaten Purwakarta mengalami kelonjakan yang relatif tinggi.

"Sekarang penjualan susu kambing meningkatkan di karenakan mungkin Covid-19 di Kabupaten Purwakarta meningkat jadi permintaan susu jadi sangat luar biasa banyak," kata Abdullah, Jumat (9/7/2021).

Menurut Abdullah, dalam beberapa waktu ke belakang ini dirinya memproduksi lebih dari 20 liter, namun waktu belum banyaknya peminat hanya memproduksi 15 liter susu kambing.

"Per hari biasa saya hanya 15 liter untuk sekarang 20 liter sampai 30 liter susu kambing ini," ujarnya.

Abdullah menyebutkan, dengan protein yang terkandung dari susu kambing ini, sangat pas untuk menjaga imunitas tubuh manusia yang kuat, terutama pada saat pandemi Covid-19 yang terbilang masih tinggi.

"Protein yang saya pernah lihat dan saya rasakan banyaknya imunitas tubuh dan kekebalan tubuh diutamakan, pembeli sekarang antre," ucap Abdullah.

"Di Purwakarta aja sekarang udah kewalahan biasanya Subang dan Karawang sekarang Purwakarta jam 8 aja udah antre orang-orang," kata Abdullah.

Peternak memeras susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021).
Peternak memeras susu kambing di Gang Gelatik, Kelurahan Cipaisan, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/7/2021). (TRIBUNJABAR.ID/DWIKI MAULANA VELLAYATI)

Untuk harga dari susu kambing sendiri Rp10.000 dengan isi 250 mililiter.


Disadur dari TRibunjabar.id

Susu Beruang Susu Kambing Kabupaten Purwakarta Pandemi Covid-19


Loading...