Sebelum Adam Deni Polisikan Jerinx, Mediasi Pernah Dicoba Tapi Deadlock

Sebelum Adam Deni Polisikan Jerinx, Mediasi Pernah Dicoba Tapi Deadlock
(Sumber: Instagram Adam Deni)
Editor: Kian Santang Teras Viral —Minggu, 11 Juli 2021 11:44 WIB

Terasjabar.id - Pegiat media sosial Adam Deni melaporkan musisi Jerinx ke Polda Metro Jaya. Adam Deni melaporkan Jerinx setelah dituduh menghilangkan akun Instagram Jerinx.

Pengacara Adem Deni bernama Machi Ahmad mengatakan pihaknya telah mencoba untuk bermediasi. Namun, percobaan mediasi itu tidak berjalan dengan baik dan menemui jalan buntu (deadlock). Kemudian, Adam Deni memutuskan untuk melaporkan Jerinx ke pihak kepolisian.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Saya sebagai kuasa hukum juga sudah mencoba memediasikan keduanya dengan semaksimal mungkin, namun sayangnya belum ada titik temu, dan saya tentu sangat menghargai opsi yang ditempuh oleh klien saya tersebut," ujar Machi Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (11/7/2021).

Machi pun menyebut jika sebelumnya antara Adam Deni dengan Jerinx telah mencoba berkomunikasi melalui telepon. Namun, tidak menemukan kesepakatan bersama. "Deadlock (tidak tercapai mufakat) terkait rencana perdamaian antara kedua belah pihak," kata Machi.

"Adam tadi telah memilih menggunakan hak konstitusionalnya sebagai Warga Negara dengan melaporkan saudara Jerinx," tuturnya.

Dalam pelaporannya ke Polda Metro Jaya, Sabtu (10/7) kemarin, Adam Deni membawa bukti, salah satunya rekaman telepon ancaman Jerinx. Jerinx dilaporkan atas dugaan pasal 335 KUHP hingga pengancaman melalui media elektronik.

TONTON JUGA:

"Untuk laporan yaitu pertama pasal 335 KUHP dan yang kedua itu pasal 29 junto pasal 45 B undang-undang RI Nomor 19 tahun 2016 perubahan atas undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang UU ITE," ucap Adam.

Adam Deni yang juga selebgram ini mengaku Jerinx sudah meminta maaf kepadanya. Jerinx mengaku terbawa emosi karena akun IG-nya hilang.

Meski begitu, Adam tetap melanjutkan perkara ini ke ranah hukum. Adam Deni menegaskan tidak akan membuka pintu maaf bagi Jerinx.

"Kalau saya sudah membuka laporan saya tidak akan membuka pintu perdamaian dan mencabut laporan dengan alasan apapun maju terus dan tetap mengikuti prosedur yang ada di kepolisian," jelasnya.

Kasus ini bermula ketika Adam Deni berkomentar di kolom komentar Instagram Jerinx. Saat itu, Adam Deni mempertanyakan data terkait artis-artis yang di-endorse COVID ke pada Jerinx.

Beberapa kali Jerinx memang kerap menuduh sejumlah artis yang sengaja mengumumkan ke publik positif Corona, di-endorse COVID. Komentar Adam beberapa kali dibalas Jerinx.

BACA JUGA: Bintang TikTok Ditemukan Tewas Bunuh Diri di Usia 19 Tahun

"Besoknya (2 Juli) akun dia (Jerinx) hilang," jelas Adam.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengaku akan mengecek terlebih dahulu laporan yang dilayangkan Adam.


(sumber:detik.com)

Jerinx Indonesia Viral


Loading...