Viral Warga Cilincing Isoman Diintimidasi Tetangga, Begini Faktanya

Viral Warga Cilincing Isoman Diintimidasi Tetangga, Begini Faktanya
(Screenshot video viral)
Editor: Admin Teras Viral —Minggu, 11 Juli 2021 11:15 WIB

Terasjabar- Viral seorang wanita di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), diintimidasi tetangga saat menjalani isolasi mandiri (isoman). Pasalnya, wanita bernama Yeniken itu hendak keluar dari rumah dengan alasan membeli obat.

Dari video yang beredar, sempat terjadi percekcokan antara Yeniken dan tetangganya. Keduanya sempat sahut-menyahut karena emosional.

Kapolsek Cilincing Kompol Slamet Riyadi menyebutkan percekcokan itu terjadi karena kesalahpahaman.

"Ini terjadi kesalahpahaman, tadi saya bersama Pak Kapolres sudah datang ke lokasi. Kejadian sebenarnya tidak seperti di dalam video. Kita sudah melakukan langkah-langkah persuasif juga," kata Slamet saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/7/2021).

Menurut penyelidikan, Yeniken, warga yang sedang menjalani isoman, beberapa kali diketahui masih keluar dari rumah. Itu sebabnya, kata Slamet, warga merasa khawatir dan mengingatkan Yeniken untuk tetap berada di rumah.

"Jadi Ibu Yeniken ini lagi isoman. Kalau isoman kan maksudnya jangan keluar terus, kan begitu. Nanti tetangga kiri kanan kan khawatir," kata dia.

Tetangga hanya mengingatkan Yeniken agar tidak bepergian, karena kondisinya masih menjalani isoman. Namun, karena terjadi kesalahpahaman, kedua pihak sempat adu mulut.

Polisi pun sudah mengambil langkah persuasif serta memberi bantuan kepada Yeniken dan tiga rumah lain yang sedang menjalani isoman. Selama beberapa waktu, kebutuhan warga yang menjalani isoman akan dipantau dan dibantu oleh pihak kepolisian.

"Jadi pada intinya, semua niat baik, cuma tanggapannya yang beda. Saya kira saat ini sudah clear, sudah tidak ada masalah. Kita sudah juga memberikan bantuan berupa sembako dan tadi sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di lokasi," jelas Slamet.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terjadi keributan antara pasien COVID-19 dan warga setempat. Dalam video yang viral di media sosial, seorang ibu (Yeniken) hendak keluar dari rumah lantaran hendak membeli obat.

Tetangga sempat meminta Yeniken tetap di dalam rumah. Sebab, kondisinya masih terpapar virus COVID-19 dan sedang menjalani isoman.

Namun Yeniken menjelaskan kepada warga bahwa ia mau membeli obat. "Ngapain lu? Lapor apaan? Nggak ada obat di sini. Mau keluar itu ke puskesmas, gimana sih, Bang. Mau gimana, mau mati? Di sini nggak ada obat. Orang saya ngehindarin kamu juga. Saya ngehindarin kamu, saya juga pakai masker juga," ujar pasien isoman sebagaimana detikcom kutip dalam video yang beredar, Sabtu (10/7/2021).

Sementara itu, tetangga sekitar tampak berada di sekitar rumah Yeniken. Salah satu warga mengingatkan agar pasien tetap berada di rumah menjalankan isoman.

"Udah... jangan berisik lu. Lu pada kan positif," kata warga yang menimpali.

(sumber:detik.com)

Viral Intimidasi Indonesia


Loading...