VIRAL Istri Gubernur Joget di Kafe Tanpa Pakai Masker di Acara Syukuran, Ini Respon Jubir Satgas Covid-19

VIRAL Istri Gubernur Joget di Kafe Tanpa Pakai Masker di Acara Syukuran, Ini Respon Jubir Satgas Covid-19
(Tangkapan layar Via Tribunjabar.id)
Editor: Epenz Teras Viral —Minggu, 11 Juli 2021 08:30 WIB

Terasjabar.id - Sejak kemarin viral video menunjukan istri gubernur joget, yakni istri Gubernur Maluku Widya Murad, sedang joget tanpa memakai masker di sebuah kafe.

Video viral itu berdurasi 10 detik. Tampak Widya Murad Ismail istri Gubernur Maluku, Murad Ismail, berada di tengah kerumunan, asyik berjoget dengan sejumlah orang yang juga tidak memakai masker.

"Itu video lama, tapau kalau sekarang saya rasa tidak," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Maluku, dr Doni Rerung, dikutip dari Kompas.com, Minggu (11/7/2021).

Belakangan diketahui, peristiwa istri Gubernur Maluku asyik joget itu terjadi sekira 26 Juni 2021 di salah satu kafe di Ambon dalam syukuran pelantikan Bupati Buru Selatan, safitri Malik Soulissa.

Menurutnya, Pemprov Maluku sudah mengeluarkan dan menekankan soal kebijakan selama pandemi Covid-19, salah satunya tentang disiplin protokol kesehatan.

"Kalau Pak Gubernur sudah bikin aturan sudah kasih petunjuk masa dilanggar istrinya sendiri," kata dia.

Di situasi PPKM Darurat yang berlaku 3 Juli hingga 23 Juli 2021, kafe ditutup. Sehingga dipastikan tidak boleh ada acara hiburan.

“Sekarang tidak boleh (joget), ketika masuk zona merah kumpulan orang itu hanya 20 persen kalau dia zona oranye 40 persen. ya soal itu harus ibu gubernur menjelaskan itu konfirmasi itu ke ibu gubernur,” katanya.

Kepala Diskominfo Pemprov Maluku, Semmy Huwae menambahkan, video berisi istri gubernur joget itu dipastikan tidak terjadi saat PPKM Darurat.

"Video tersebut jauh sebelum diberlakukan PPKM saat ini. Itu video lama," kata Semmy Huwae kepada wartawan, Sabtu.

Menurut Huwae, istri Gubernur Maluku Widya Murad saat itu ikut berjoget karena menanggapi permintaan para undangan.

“Sangat tidak sopan kalau beliau menolak ajakan ibu-ibu lainnya untuk sekadar berjoget, apalagi ini respons suka cita,” katanya.


Disadur dari Tribunjabar.id

Gubernur Maluku Istri Gubernur Maluku Widya Murad Langgar Prokes Pandemi Covid-19 Kafe Acara Syukuran


Loading...