Kejar Target Vaksinasi, Forkopimcam Mekarmukti Terjun Langsung Kelapangan

Kejar Target Vaksinasi, Forkopimcam Mekarmukti Terjun Langsung Kelapangan
Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, S.Sos., memimpin langsung vaksinasi di Posyandu Kp. Panondaan dan Kp. Kandangjaya, Desa Jagabaya, Rabu (07/07/2021).
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 10 Juli 2021 18:57 WIB

Terasgarut - Mengejar target menyukseskan vaksinasi, Pemerintah Kecamatan Mekarmukti beserta Forkopimcam dan Puskesmas terus terjun langsung kelapangan.

Dipimpin Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, S.Sos bersama Sekretaris Kecamatan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Desa Jagabaya, Tim Nakes PKM Mekarmukti, Danposmil Peltu Agus Nandang serta Danpospol Aiptu Dedeng Sobarna melakukan vaksinasi didua tempat sekaligus, yaitu pagi hari di Kp. Panondaan dan siang di Kp. Kandangjaya Desa Jagabaya, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Rabu (07/07/2021) baru lalu.

Menurut Agus Saepudin, efektivitas pelaksanaan vaksin door to door dilingkungan masyarakat adalah kita bisa langsung berkomunikasi dan memberikan pengertian kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi.

“Alhamdulillah, dua tempat vaksinasi didesa Jagabaya ini cukup sukses memenuhi target. Masyarakat setelah didatangi kerumah-rumah dan diberikan pemahaman langsung oleh kami, mereka bersedia mengikuti vaksinasi. Meskipun ada beberapa warga yang sudah datang tetapi tidak divaksin oleh tim medis karena alasan kesehatan yang tidak memenuhi syarat untuk divaksin,” ujar Agus.

Agus mengungkapkan, meskipun medan perjalanan menuju kedua lokasi tersebut cukup membuat adrenalin naik, namun kami beserta Tim merasa puas karena warga menyambut baik dan mengikuti vaksinasi.

Kepala UPT Puskesmas Mekarmukti, Sodikin, S.Kep, Ners berharap antusiasme warga desa di Kp. Panondaan dan Kp. Kandangjaya hari ini dapat menjadi contoh bagi warga lainnya. Tidak perlu takut divaksin dan tidak usah mendengarkan berita-berita hoax, Tim Nakes memiliki prosedur yang dapat dipertanggungjawabkan untuk bisa tidaknya seseorang disuntik vaksin Covid-19. (*)

Kejar Target Vaksinasi Forkopimcam Mekarmukti Terjun Langsung Kelapangan


Loading...