Truk Peti Kemas Tabrak Kontainer yang Bongkar Muatan Kapal, Sopir Meninggal Dunia

Truk Peti Kemas Tabrak Kontainer yang Bongkar Muatan Kapal, Sopir Meninggal Dunia
(Freepik/Kjpargeter)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 10 Juli 2021 13:54 WIB

TERAS JABAR - Rekaman video amatir memperlihat sebuah truk peti kemas dalam kondisi ringsek pada bagian depan akibat tabrakan.

Akun instagram @cetul.22 yang mengunggahnya menginformasikan, rekaman itu diambil di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (9/7/2021) sore.

Dinarasikan seorang sopir truk peti kemas tabrak kontainer hingga merenggut nyawanya.

"Sopir tertimpa kontainer di dalam Pelabuhan Tanjung Priok Depo 208. Kejadian sore tadi," tulis akun tersebut dalam postingannya seperti dikutip, Sabtu (10/7/2021).

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP David Kanitero menjelaskan, truk peti kemas dikemudikan oleh EJ.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi melintas di bawah RTG 02 Terminal Operasional 03 Pelabuhan Tanjung Priok. Saat itu pengemudi truk peti kemas menabrak kontainer yang sedang bongkar dari Kapal Meratus Kariangau.

"Truk trailer tersebut pada awalnya melaju di lajur truk, namun ternyata di arah depan truk trailer tersebut telah ada truk lain yang akan muat kontainer sehingga korban membelokkan truk ke arah kiri yang mana di lajur tersebut sedang dilakukan bongkar kontainer," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Meninggal Seketika

David menerangkan, pengemudi truk peti kemas menabrak kontainer yang sedang melakukan proses turun. Akibat kecelakaan, truk peti kemas mengalami kerusakan berat di bagian depan.

Sementara korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

"Sopir meninggal dunia," ujar dia.

Kasus kecelakaan kerja ditangani Polres Pelabuhan Tanjung Priok. "Kami masih dalami, beberapa orang saksi juga telah dimintai keterangan," tandas dia.

(Sumber,liputan6.com)

TRUK TABRAK KONTAUNER


Loading...