Singapura Kirim Bantuan Ventilator hingga Tabung Oksigen ke Indonesia

Singapura Kirim Bantuan Ventilator hingga Tabung Oksigen ke Indonesia
(Foto: Getty Images/iStockphoto/Toa55)
Editor: Kian Santang Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 15:04 WIB

Terasjabar.id - Singapura mengirimkan bantuan alat-alat kesehatan ke Indonesia. Dukungan tersebut dikirimkan lewat jalur udara dan akan ada beberapa dukungan yang dikirim lewat jalur laut.

Informasi mengenai dukungan Singapura terhadap Indonesia ini disampaikan dalam keterangan tertulis di situs Kemlu, Jumat (9/7/2021). Bantuan tersebut tiba hari ini di Indonesia.

Bantuan itu berupa:

- 200 Ventilator;
- 256 Tabung oksigen kosong kapasitas 50 liter;
- Masker, sarung tangan, APD, tutup kepala dan alat kesehatan lainnya.

Selain itu, Indonesia juga melakukan pengadaan secara mandiri (pembelian) dari Singapura berupa 10,000 unit oxygen concentrator. Sebagian kecil di antaranya yaitu 30 unit sudah tiba bersama bantuan yang dikirimkan Singapura.

Selain bantuan dari Singapura, hari ini juga akan tiba bantuan dari Australia berupa 1000 ventilator.

Untuk diketahui, dukungan kerja sama ditawarkan sejumlah negara kepada Indonesia yaitu Amerika Serikat, Belanda, Australia, Jepang, Inggris, Singapura, UAE, India, RRT dan entitas internasional lainnya. Dukungan kerja sama yang ditawarkan antara lain berupa vaksin, obat-obatan maupun alat kesehatan lainnya.

BACA JUGA: Cegah PHK, Singapura Menanggung Gaji Semua Pegawai

Indonesia mengapresiasi tawaran dukungan kerjasama tersebut. Dukungan kerja sama ini sebagai bagian dari upaya untuk keluar dari krisis pandemi COVID-19.

"No one is safe until everyone is," ujar Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi dalam berbagai kesempatan menekankan pentingnya solidaritas dan kerja sama global.

(sumber:detik.com)

Indonesia Oksigen Singapura


Loading...