Hasil Undian Olimpiade Tokyo Bulutangkis: Minions & Daddies Masuk Grup Neraka

Hasil Undian Olimpiade Tokyo Bulutangkis: Minions & Daddies Masuk Grup Neraka
(Indosport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 9 Juli 2021 14:58 WIB

Terasjabar.id - Melalui kanal youtubenya, Badminton World Federation (BWF) menyiarkan siaran langsung pengundian pertandingan bulutangkis pada Olimpiade Tokyo. Pengundian berlangsung di Malaysia pada (8/7) pukul 20.00 WIB.

Pengundian pertama dimulai dari sektor ganda campuran. Indonesia memiliki satu wakilnya dalam ganda campuran atas nama Praveen Jordan/Melati Daeva. Berada pada ranking empat dunia membuat mereka berada dipuncak klasemen. Praven Jordan/Melati Daeva berada digrup C bersama Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari (JPN), Mathias Christiansen/Alexandra Boje (DEN), Simon Wing Hang/Gronya Somerville (AUS).

Selanjutnya, sektor ganda putri. Greysia Polii/Apriani Rahayu menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada sektor ganda putri. Dalam pengundian, Greysia/Apriani berada pada urutan kedua grup A bersama Sayaka Hirota/Yuki Fukushima (JPN), Chole Birch/Lauren Smith (ENG) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (MAS).

Pengundian ketiga dari sektor ganda putra. Dua pasangan raksasa ganda putra Indonesia mendominasi ranking dunia, yaitu Minions dan Daddies. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berada diranking satu dunia, sedangkan Hendra Setiawan/Moh Ahsan berada diranking dua dunia. Dalam fase grup, keduanya tidak akan bertemu karena berada digrup yang berbeda dengan sama-sama memuncaki klasemen grup sementara, namun keduanya berada digrup neraka. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berada digrup A bersama Lee Yang/Wang Chi-Lin (TPE), Ben Lane/ Sean Vendy (ENG), Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy (IND). Hendra Setiawan/Moh Ahsan berada digrup D bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik (MAS), Choi Solgyu/Seo Sungjae (KOR) dan Jason Anthony Ho/Nyl Yakura (CAN).

Acara dilanjutkan pada pengundian sektor tunggal putri. Satu-satunya skrikandi muda Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi andalan Indonesia di Olimpiade Tokyo. Ini menjadi pengalaman pertama Jorji sapaan akrabnya, yang akan bertanding di ajang Olimpiade. Jorji berada pada grup M bersama Lian Tan (GER) dan Wendy Chen (AUS).Undian terakhir diisi oleh pengundian dari sektor tunggal putra. Diwakili oleh peraih emas dan peruggu pada Asian Games 2018, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jojo dan Ginting berada digrup yang berbeda. Jojo berada diposisi pertama dan berada digrup G bersama Aram Mahmoud (NED) dan Loh Kean Yow (SGP). Jika Ginting berada pada grup J dengan memimpin klasemen sementara, bersama Gergely Krausz (HUN) dan Sergey Sirant (RUS).

Itu dia hasil undian bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020. Minions dan Daddies memiliki tugas yang sangat berat, selain ditargetkan medali emas, mereka juga yang mendapat posisi grup neraka.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com

BWF Olimpiade Tokyo Pandemi Covid-19 The Minions


Loading...