Cepat Negatif Usai Terpapar COVID-19, Wabup Majalengka Ungkap Rahasianya

Cepat Negatif Usai Terpapar COVID-19, Wabup Majalengka Ungkap Rahasianya
(MPI/Inin Nastain : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 14:12 WIB

Terasjabar.id - Cepat negatif usai terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri (Isoman) , Wakil Bupati Majalengka , Trasono D Mardina mengungkapkan rahasianya.

Tarsono mengaku ada beberapa aktivitas yang dilakukannya selama menjalani Isoman . Aktivitas-aktivitas itu, jelas dia, membantu daya tubuhnya sehingga bisa lekas negatif COVID-19.

“Proses percepatan kesembuhan saya dalam Isoman dengan status OTG, pertama berusaha selalu gembira, kedua berolahraga. Saya biasa fitnes, lari di kebun belakang rumah yang langsung kena sinar matahari, minum madu murni campur bawang putih atau jeruk nipis, mandi air hangat yang dikasih garam, menghirup air yang dicampur minyak sirih ke hidung dan dikeluarkan lagi,” kata Tarsono melalui pesan tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (9/6/2021).

Dia mengaku, khusus untuk olahraga, sejatinya sudah rutin dilakukan sejak sebelum terkonfirmasi positif. Namun, kegiatan tersebut lebih ditingkatkan sejak dinyatakan terkonfirmasi positif.

“Saya secara rutin lakukan itu. Kebetulan kalau olahraga mah sebelum terpapar juga saya rutin lari di kebun belakang rumah,” jelas dia.

Tarsono juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh vaksin. Dia mengaku, vaksinasi yang telah dilakukannya memiliki peran penting dalam proses pemulihan kesehatan selama menjalani Isoman kemarin.

“Imbauan kepada masyarakat jangan menganggap tidak ada manfaat divaksin. Saya percaya bahwa divaksin sangat penting. Jika kita kena virus Covid 19, Insya Allah tidak akan sampai parah karena tubuh kita sudah punya imun,” paparnya.

Diketahu sejak Jumat 2 Juli 2021 lalu, Tarsono dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah melakukan swab antigen, pasca sopir pribadinya dinyatakan positif. Selanjutnya Tarsono dinyatakan negatif berdasarkan hasil tes PCR pada Rabu 7 Juli 2021.

Disadur dari Sindonews.com 

Pandemi Covid-19 Wabup Majalengka Prokes ISoman


Loading...