Kembali Mencatat Sejarah, BTS Jadi Artis Pria Korea Pertama yang Mendapat Sertifikat 1 Juta Keping Album di Industri Musik Jepang

Kembali Mencatat Sejarah, BTS Jadi Artis Pria Korea Pertama yang Mendapat Sertifikat 1 Juta Keping Album di Industri Musik Jepang
(Aoki Team : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 9 Juli 2021 11:11 WIB

Terasjabar.id - BTS kembali mencatat sejarah baru di industri musik Jepang sebagai penyanyi Korea Selatan.

Pada hari Jumat (09/07), Recording Industry Association of Japan (RIAJ) mengumumkan bahwa album Jepang milik BTS yang berjudul ‘BTS, THE BEST’ berhasil mendapatkan sertifikat 1 juta keping album.

Meskipun BTS sudah pernah mendapatkan sertifikat 1 juta untuk single ‘Lights/Boy With Luv’ pada tahun 2019, ‘BTS, THE BEST’ menjadi album milik artis pria Korea Selatan pertama yang berhasil terjual lebih dari 1 juta keping album di Jepang.

‘BTS, THE BEST’ juga menjadi album milik artis Korea pertama yang berhasil terjual lebih dari 1 juta keping selama 10 tahun terakhir. Sebagaimana SNSD diketahui sebagai artis Korea Selatan pertama yang berhasil menjual 1 juta keping album di Jepang pada tahun 2011 dengan album berjudul ‘Girls’ Generation’.

Selain itu, ‘BTS, THE BEST’ juga satu-satunya album yang mendapatkan sertifikat 1 juta dari RIAJ di Jepang sepanjang tahun 2021.

Selamat kepada BTS! 


Disadur dari Kpop Chart

BTS BTS THE BEST Industri Musik Jepang Album RIAJ ARMY


Loading...