Mini Van Listrik VW ID.Buzz Tertangkap Kamera Sedang Test Drive, Siap Dirils?

Mini Van Listrik VW ID.Buzz Tertangkap Kamera Sedang Test Drive, Siap Dirils?
Foto: dok. Volkswagen
Editor: Admin Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 11:08 WIB

Terasjabar.id - Belum lama ini, tertangkap kamera amatir atau 'spy shot' penampakan mini van listrik dari Volkswagen, ID. Buzz. Mini van listrik ini menggunakan kamuflase bodi putih polos dan berkeliaran di jalanan Jerman.




Pabrikan mobil asal Jerman ini, sebenarnya sudah lama merilis min van listrik konsep ID.Buzz. Tercatat sejak Januari 2017, VW memperkenalkan ID. Buzz ini di Detroit Auto Show.

ID. Buzz yang hadir dengan nama serta konsep 'nyeleneh' ini, ternyata akhirnya terwujud setelah lima tahun lebih diperkenalkan konsepnya.

Secara desain, jelas kita tidak bisa mengharapkan mobil produksi masal menggunakan desain yang sama persis dengan mobil konsepnya.

Saat diperkenalkan konsepnya, ID.Buzz tampak sangat futuristis dengan paduan aura 'imut' ala VW Kombi. Namun dari spy shot yang beredar di dunia maya, ID.Buzz hadir lebih 'dewasa'.

Dari depan, sentuhan headlamp yang 'belo' terlihat mirip seperti kombinasi dari VW Touran dan ID.3. Selain itu penempatan aksen grille yang diletakkan di bawah, membuat mini van ini terasa kental wujud mobil listriknya

Kalau berkaca kembali pada desain ID.Buzz yang masih konsep di 2017 silam, yang paling menarik dari mini van listrik ini adalah wujud interiornya.

VW merancang mini van listrik ini dapat menggunakan konfigurasi jok yang dapat diputar dan dapat menjadi berhadapan antara kursi pengemudi dan penumpang baris keduanya.

Namun dari spy shot yang beredar, sayang ID.Buzz ini menggunakan konsep blind van, sehingga tidak terlihat apa saja yang ditawarkan di interior mini van listrik ini.

Spesifikasi ID.Buzz pada saat diperkenalkan sebagai mobil konsep, bisa dibilang pas untuk kelas sebuah mini van listrik.

VW mengklaim akan menggunakan baterai berkapasitas 111 kWh dan sanggup menempuh jarak 300 miles atau sekitar 482 km. Lalu untuk urusan performa, diklaim ID.Buzz ini bisa mengeluarkan tenaga sekitar 369 HP.

(sumber:detik.com)

Mobil Inspiratif Viral


Loading...