Harga Cabai di Sejumalah Pasar Tradisional Karawang Merangkak Naik

Harga Cabai di Sejumalah Pasar Tradisional Karawang Merangkak Naik
Ilustrasi (Bisnis Jabar : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 10:32 WIB

Terasjabar.id -- Harga cabai di sejumlah pasar tradisional sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat merangkak naik sejak beberapa hari terakhir. Sesuai dengan harga pasar yang dihimpun dari Dinas Ketahanan Pangan Karawang, pada Jumat (9/7), terjadi kenaikan harga cabai di sejumlah pasar tradisional sekitar Karawang.

Saat ini, para pedagang menjual cabai keriting dengan rata-rata harga Rp 32.400-35 ribu per kilogram. Harga cabai itu mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang hanya mencapai Rp 25 ribu-30 ribu per kilogram.

Begitu juga dengan cabai rawit, harganya naik hingga mencapai Rp 36.100-40 ribu per kilogram. Terjadi kenaikan Rp 1.900-2.000 pada harga cabai rawit tersebut.

Kenaikan juga terjadi pada komoditas bawang merah, kini dijual Rp 30.300-35 ribu per kilogram. Terjadi kenaikan harga rata-rata Rp 600 ribu-Rp 700 ribu dibandingkan sehari sebelumnya.

Sejumlah pedagang di pasar tradisional, seperti di Pasar Johar mengakui kalau kenaikan cabai dan bawang merah itu sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir. "Tapi walaupun harganya naik, pembeli tetap ada. Kebanyakan pembeli hanya mengurangi pembeliannya, seperti biasanya membeli satu kilogram, sekarang dikurangi setengah kilo atau seperempat," kata Asep, seorang pedagang cabai.

Sumber : Antara

Disadur dari Republika.co.id

Pasar Tradisional Kabupaten Karawang Jabar Pandemi Covid-19 Harga Cabai


Loading...