Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid Sampai 2024

Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid Sampai 2024
(ACE Football : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 9 Juli 2021 09:08 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun setelah mengantarkan Los Rojiblancos meraih gelar La Liga musim lalu. Ini merupakan gelar liga kedua Atletico selama ditangani pelatih asal Argentina ini.

Simeone yang mulai melatih Atletico pada 2011 sudah mempersembahkan delapan trofi untuk rival sekota Real Madrid itu. Ia pelatih tersukses dibandingkan siapa pun yang pernah menangani klub ini.



"Bersama perpanjangan kontrak ini, kami melanjutkan proyek menggairahkan kami dengan Diego Pablo Simeone. Kabar yang fantastis untuk keluarga besar Atleti," kata pernyataan Atletico seperti dikutip Reuters, Jumat (9/7).

Empat anggota staf Simeone, yakni Oscar Ortega, Pablo Vercellone, Nelson Vivas, dan Hernan Bonvinvini, juga memperpanjang kontrak sampai 2024.

Di bawah kepelatihan mantan pemain timnas Argentina ini, Atletico konsisten menyaingi dua raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona, selain juga membuat pencapaian istimewa di Eropa.

Atletico menjuarai Liga Europa pada 2012 dan 2018, juga dua kali masuk final Liga Champions pada 2014 dan 2016 yang keduanya dikalahkan Real Madrid.

Atletico memastikan gelar kesebelasnya di liga dengan mengemas 86 poin atau dua poin di atas Real yang menduduki urutan kedua. Mantan gelandang Atletico berusia 51 tahun itu sudah memimpin 527 pertandingan Atletico dengan statistik 60 persen menang dan 16 persen kalah.


Sumber : Antara
Disadur dari Republika.co.id

Atletico Madrid Diego Simeone La Liga


Loading...