Ada Sebanyak 56 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Karawang, Targetnya Vaksinasi 2.000 Warga Perhari

Ada Sebanyak 56 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 di Karawang, Targetnya Vaksinasi 2.000 Warga Perhari
(Istimewa/ Diskominfo Karawang : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 9 Juli 2021 08:20 WIB

Terasjabar.id - Satgas Penanganan Covid-19 Karawang menargetkan setiap hari sebanyak 2000 warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebanyak 56 ribu dosis vaksin bantuan Provinsi Jawa Barat telah disiapkan.

Hal tersebut dilontarkan dalam rapat vaksinasi yang dilaksanakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Karawang bersama BPBD Jabar dan Event Organizer yang digelar Rumah Galeri Seni Budaya, Kamis (8/7/2021).

Dalam rapat itu dihadiri Sekda Karawang yang juga Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Karawang Acep Jamhuri, Assisten Administrasi yang merangkap sebagai Ketua Harian Satgas Karawang Samsuri, dan Penanggung Jawab Program Centra Vaksin BPBD Jawa Barat, Bambang Sumantri.

"Ada 56 ribu dosis vaksin yang telah disiapkan," kata Samsuri.

Samsuri mengatakan, dengan adanya 56 ribu dosis vaksin Covid-19, pelaksanaan akan dilaksanakan dalam dua tahap selama dua bulan. Dengan target satu harinya sebanyak 2.000 warga mengikuti vaksinasi.

Rencananya pelaksanaan akan dilakukan di Bulan Juli 2021. Untuk tempat, pihaknya akan menggunakan stadion Singaperbangsa.

Penanggung Jawab Program Centra Vaksin BPBD Jawa Barat, Bambang Sumantri mengungkapkan pelaksanaan program centra vaksin berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah tersebut merupakan upaya dukungan dari program vaksinasi nasional.

"Kita berkolaborasi dengan 5 daerah yaitu Kabupaten Karawang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor," katanya.

Untuk Karawang, lanjut dia, akan dilaksanakan 24 Juli 2021 di Stadion Singaperbangsa Karawang. Progran vaksinasi massal tersebut akan menyasar usia 18 tahun ke atas.

Sementara untuk usia 12 sampai 17 tahun masih diusulkan ke Kementrian Kesehatan.

Disadur dari Tribunjabar.id

Satgas Penanganan Covid-19 Vaksinasi Pandemi Covid-19. Bantuan Provinsi Jabar BPBD Jabar Karawang


Loading...