Mantan Istri Bill Gates Bakal Hengkang dari Yayasan Jika Tak Nyaman

Mantan Istri Bill Gates Bakal Hengkang dari Yayasan Jika Tak Nyaman
Foto: Site/Pool
Editor: Kian Santang Life Style —Kamis, 8 Juli 2021 15:44 WIB

Terasjabar.id - Saat Bill Gates dan Melinda French Gates mengumumkan perceraiannya beberapa waktu yang lalu, salah satu hal yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana keduanya akan bekerja sama di Bill and Melinda Gates Foundation. Kini pertanyaan tersebut telah terjawab.

CEO Bill and Melinda Gates Foundation Mark Suzman mengatakan Bill dan mantan istrinya akan memasuki masa uji coba dan akan terus bekerja di yayasan selama dua tahun setelah bercerai. Jika dalam dua tahun keduanya merasa tidak betah bekerja sama, Melinda akan mundur dari yayasan.

LIHAT JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Jika setelah dua tahun salah satu dari keduanya memutuskan mereka tidak dapat terus bekerja sama sebagai co-chair, French Gates akan mundur dari posisinya sebagai co-chair dan trustee," kata Suzman dalam pengumumannya, seperti dikutip dari CNN, Kamis (8/7/2021).

Suzman menambahkan, jika Melinda benar-benar mundur maka Bill Gates akan mengambil alih kontrol yayasan sepenuhnya. Melinda pun didukung untuk tetap beramal dan akan mendapatkan dana pribadi dari Bill yang akan terpisah dari dana yayasan.

Tidak diketahui berapa dana yang akan diberikan Bill untuk kegiatan amal mantan istrinya. Tapi mengingat Melinda kini juga berstatus miliarder, sepertinya ia tidak akan kesulitan mendanai kegiatan amalnya.

Selain itu, Suzman juga mengumumkan bahwa Bill dan Melinda akan menyumbangkan USD 15 miliar (Rp 218 triliun) dari kekayaan pribadinya untuk membantu yayasan mereka dalam upayanya melawan kemiskinan, penyakit dan ketidakadilan.

BACA JUGA: Barcelona Mau Jual Antoine Griezmann, tapi...

Bill and Melinda Gates Foundation juga akan menambah jumlah trustee yang akan mengawasi jalannya yayasan. Trustee baru ini diharapkan dapat membawa perspektif baru, membantu mengarahkan alokasi dana dan arah strategis, dan memastikan stabilitas dan keberlanjutan yayasan.

Belum lama ini, Bill and Melinda Gates Foundation kehilangan salah satu trustee dan investor terbesarnya yaitu Warren Buffett. Buffett, yang merupakan salah satu teman dekat Bill Gates, tidak menjelaskan alasannya meninggalkan yayasan amal tersebut.

Bill and Melinda Gates Foundation adalah salah satu yayasan amal terbesar di dunia yang didirikan pada tahun 2000. Bill dan Melinda Gates sering menyebut yayasan amal ini sebagai anak keempatnya.

Sejak didirikan dua tahun yang lalu, yayasan amal ini sudah menyumbangkan lebih dari USD 55 miliar untuk inisiatif global terkait kemiskinan dan kesehatan, termasuk penanganan dan pengembangan vaksin COVID-19.

(sumber:detik.com)


Luar negri Informatif Bill Gates


Loading...