Kapolri Listyo Sigit Kunjungi RW 18 Kota Bandung, Ingatkan Soal aturan PPKM Darurat

Kapolri Listyo Sigit Kunjungi RW 18 Kota Bandung, Ingatkan Soal aturan PPKM Darurat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau PPKM di RW 18, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetang, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021).
Editor: Indra Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 15:18 WIB

TERASJABAR.ID-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau penerapan PPKM Mikro dan vaksinasi di RW 18, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Kamis  (8/7/2021). 

RW 18 menjadi salah satu wilayah percontohan penerapan PPKM mikro di Kota Bandung

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang bersama rombongan di antaranya Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB, Ganip Warsito. 

Saat ini, ucap Listyo Sigit, angka positif Covid-19 harian secara nasional mencapai 34 ribu sehingga pemerintah menerapkan PPKM Darurat untuk Jawa dan Bali. 

"Kegiatan tersebut ( PPKM Darurat ) esensinya untuk mencegah laju pertumbuhan Covid-19, kita jaga dengan menjaga mobilitas," ujar Listyo Sigit. 

TONTON JUGA:

Listyo pun menyampaikan jika saat ini sudah ada aturan jelas terkait sektor mana yang boleh operasional dan tidak selama penerapan PPKM Darurat

"Tentunya agar ini dipahami oleh seluruh masyarakat sehingga di luar sektor tersebut (esensial dan non kritikal) diharapkan untuk stay at home (diam di rumah) demikian juga kantor di luar sektor tersebut harus bekerja dari rumah, ataupun esenial agar mengikuti aturan yang dibatasi," katanya. 

Bagi masyarakat yang bekerja di sektor kritikal dan esensial, kata dia, harus dibuktikan dengan surat keterangan. 

BACA JUGA:Pemkot Bandung Siapkan Pusat Vaksinasi bagi Warga, Sekarang Ujicoba Dulu di Taman Dewi Sartika

"Soal masyarakat yang akan bekerja harus dilengkapi dengan surat keterangan, bahwa mereka bekerja di sektor kritikal dan esensial sehingga tak terjadi kemacetan kerumunan dan itu akan menimbulkan klaster baru," ucapnya. 

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

PPKM Darurat Kapolri Kota Bandung


Loading...