Yudi Guntara Khawatirkan Kondisi Psikologi Pemain Persib Bandung akibat Liga 1 2021 Ditunda

Yudi Guntara Khawatirkan Kondisi Psikologi Pemain Persib Bandung akibat Liga 1 2021 Ditunda
Mantan pemain Persib Bandung Yudi Guntara mengaku khawatir terhadap kondisi psikologi para pemain akibat ditundanya Liga 1 2021.
Editor: Indra Hot Persib —Kamis, 8 Juli 2021 14:54 WIB

TERASJABAR.ID-Setelah ditetapkannya pembatasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, skuad Persib Bandung melaksanakan sistem latihan secara individu.

Latihan secara individu ini sudah dilakukan oleh para pemain Persib Bandung mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli mendatang.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Namun, pelatih asal Belanda ini mengaku bukan perkara mudah melaksanakan latihan mandiri yang dipantau secara daring ini.

“Bahkan sebenarnya cukup rumit. Tapi kami berusaha mencoba segala hal. Ketika liga ditunda, kami semua merasa kecewa, tapi kami akan berusaha menguatkan diri dan menatap ke depan,” kata Robert, dilansir dari laman Persib, Senin (5/7/2021).

Salah satu mantan pemain Persib Bandung, Yudi Guntara, mengkhawatirkan penundaan kembali liga dan dilakukannya program latihan mandiri akan berdampak pada para pemain.

TONTON JUGA:

"Kembali lagi membangun tim, penyesuaian lagi, sekarang pun demikian banyak pemain baru, juga penyesuaian lagi. Penyesuaian menyeluruh jelas salah satunya psikologis pemain," ujar Yudi ketika diwawancarai awak media pada Kamis (8/7/2021).

Ia menyangsikan performa Persib yang sudah baik pada tahun 2020 ketika perhelatan Liga 1 baru dimulai harus kembali dibentuk karena adanya penundaan liga.

BACA JUGA:Jenderal Andika Perkasa Calon Kuat Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto tapi Terkendala Ini

"Waktu itu performa Persib di kompetisi 2020 lagi bagus-bagusnya, di tiga pertandingan selalu meraih tiga poin, tapi akhirnya kompetisi diberhentikan," ujarnya.

Walaupun demikian, Yudi optimistis Persib Bandung bisa memberikan yang terbaik bagi bobotoh dan warga Bandung. (*)

(SUJMBER TRIBUNJABAR.ID)

Yudi Guntara Persib Bandung Liga1


Loading...