Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020
(Tangkapan layar Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 14:41 WIB

Terasjabar.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 . Rakyat disebut menaruh harapan besar kepada para atlet yang akan bertarung di Negeri Sakura.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Indonesia sendiri rencananya akan mengirimkan 28 atlet ke Jepang.

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo ini telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet saya tahu sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya," ucap Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (8/7/2021).

Jokowi telah memperoleh laporan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bahwa dalam gelaran ini ada 28 atlet Indonesia yang berangkat ke Jepang. Kemudian ada 17 official dari delapan cabang olahraga (cabor), mulai dari atletik, angkat besi, bulu tangkis, dayung, menembak, panahan, renang dan selancar ombak.

Kepala Negara optimistis semua atlet yang akan bertanding bisa meraih medali juara untuk Indonesia. Karenanya, mereka diminta untuk fokus dan tetap menjaga kesehatan.

"Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara dan saya yakin perjuangan saudara-saudara akan membuahkan hasil," terang dia.


"Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar menjaga kesehatan, menjaga stamina, jaga motivasi dan fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi. Rakyat menaruh harapan besar kepada saudara-saudara dan prestasi saudara-saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia," tambah Jokowi.

Di ujung sambutannya, Jokowi memberikan selamat kepada para atlet agar bisa berjuang menjalankan amanat berat ini.

"Rakyat menunggu saudara-saudara kembali ke Tanah Air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia. Semoga perjuangan saudara berhasil. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya lepas kontingen untuk ikut Olimpiade Tokyo 2021," pungkas Jokowi.

Disadur dari SIndonews.com 

Presiden Jokowi Menpora Kontingen Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 Pandemi Covid-19 Atlet


Loading...