Berikut Beberapa Alasan Anda Sering Mengalami Mimpi Buruk

Berikut Beberapa Alasan Anda Sering Mengalami Mimpi Buruk
Ilustrasi (Halodoc : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 11:51 WIB

Terasjabar.id - Pernahkah Anda tiba-tiba terbangun saat larut malam karena mimpi buruk? Jika pernah, ada beberapa alasan mengapa Anda mengalami mimpi buruk di malam hari.

Salah satunya adalah karena perasaan cemas, rasa takut, stres, dan rasa trauma sehingga bisa mengganggu jam tidur Anda. Dikutip dari Healthshot, berikut lima penyebab umum Anda mengalami mimpi buruk!

1. Stres, kecemasan, dan depresi
Mimpi buruk bisa terjadi pada kondisi mental yang tidak sehat mulai dari depresi, kecemasan, dan juga stres. Tentunya, efek ini berdampak pada kesedihan dan juga ketegangan. Sehingga bisa menyebabkan Anda lebih sering mengalami mimpi buruk.

2. Peristiwa traumatis
Ini bisa terjadi pada orang yang mengalami peristiwa traumatis seperti cedera, pelecehan seksual, atau peristiwa lainnya yang bisa membuat orang sakit hati. Akibat dari mimpi buruk tersebut, ini bisa menyebabkan seseorang mengalami insomnia.

3. Makan sebelum tidur
Jika Anda mengonsumsi makan sebelum tidur, ini bisa meningkatkan aktivitas otak dan metabolisme tubuh. Sehingga efek ini bisa menyebabkan Anda mengalami mimpi buruk.

4. Masalah tidur
Memiliki masalah tidur juga dapat mengganggu kualitas tidur Anda. Bahkan, masalah ini dikaitkan karena pernah mengalami mimpi buruk.

5. Akibat nonton film horor
Akibat nonton film horor bisa berdampak Anda mengalami mimpi buruk. Bahkan jika tayangan tersebut menakutkan dan menegangkan. Dikatakan, tayangan yang menegangkan dapat menyebabkan stres dan kecemasan pada sebagian orang. Jadi, masih suka nonton film horor?

Disadur dari Suara.com 

Mimpi Buruk Larut Malam Tidur Cemas Stres Rasa Trauma


Loading...