Sejarah Unik Lokasi Fashion Show BTS dan Louis Vuitton

Sejarah Unik Lokasi Fashion Show BTS dan Louis Vuitton
RAPPLER
Editor: Dani Ramdani Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 11:47 WIB

Terasjabar.id--  Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook mengenakan koleksi Louis Vuitton Men Fall Winter 2021 rancangan Abloh - yang juga memimpin merk fesyen Off-White. BBTS sukses debut sebagai model fesyen Louis Vuitton dalam video fashion show yang dirilis pada Rabu (7/7). Video tersebut diproduksi di Korea Selatan dengan panduan rancangan dari sang desainer Virgil Abloh. Dalam video tersebut,ersama belasan model lain, personel BTS terlihat berjalan sambil berpose di tengah bangunan tak berpenghuni dengan perancah yang didesain futuristik. Lokasi syuting video fashion show tersebut diketahui berada di Bucheon Art Bunker B39, bekas pusat pembakaran sampah yang mulai beroperasi pada tahun 1995.

Karena peningkatan emisi dioksin beracun yang dikritik warga, pemerintah Korea Selatan menutup pabrik pada tahun 2010. Beberapa tahun setelah pusat pembakaran sampah ini ditutup, diumumkan pada tahun 2014 bahwa Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dan Kota Bucheon menggalang dana untuk merenovasi bangunan sepenuhnya dan mengembalikannya kepada masyarakat sebagai pusat budaya dan seni. Ruang seni dan budaya akhirnya dibuka dengan nama Bucheon Art Bunker B39 pada tahun 2018. "B" di B39 adalah singkatan dari "Bucheon", "Bunker", dan "Borderless" dan 39 mengacu pada ketinggian bunker yang berdiri di 39 meter dan dekat dengan National Highway 39.

Fungsi dari gedung tersebut sekarang adalah untuk acara seni dan budaya sekaligus mengedukasi masyarakat tentang proses pembakaran sampah. Perancang Kim Kwang Soo diutus untuk mengubah bangunan ini menjadi lebih estetik. Ia lalu memadukan arsitektur modern dan lama. Soo memilih untuk mempertahankan ruang-ruang lama dalam gedung ini dan menjadikannya ruang pameran hingga kafe. Ruangan lain juga ada yang diubah menjadi bengkel dan studio seni.
Eksterior dan interiornya masih terlihat sangat industrial. Saat datang ke sana hawanya seperti mengunjungi pabrik.   


Setiap tahunnya sebelum pandemi virus Corona melanda yang menyebabkan pembatasan kegiatan di dalam ruangan, Bucheon Art Bunker B39 kerap menggelar berbagai acara seni, mulai dari pameran lukisan sampai diskusi dengan pakar. Tangki pembakaran sampai mesin kontrol yang berwujud retro masih bisa dilihat di sini. Setelah puas berkeliling untuk berfoto, pengunjung bisa mendatangi B39 Cafe, yang berada dalam ruangan mesin di lantai satu. Sedangkan acara seni biasanya digelar di Air Gallery, juga berada di lantai satu, yang awalnya merupakan tempat pembakaran sampah.

Mengutip The Smart Local, ada tur gratis selama 25 menit yang akan membawa pengunjung berkeliling area umum di lantai satu dan dua. Tur diadakan pada pukul 10.30, 13.00, dan 15.00 setiap harinya. Silakan kunjungi situs resmi mereka untuk melakukan pemesanan tempat. (ard) Saksikan Video di Bawah Ini: VIDEO: Berkunjung ke Hotel Hewan Peliharaan di Palestina

FOLLOW JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


(CNN INDONESIA)

bts louis viutton colaborasi


Loading...