Paspampres-Polisi Ribut di Penyekatan Jakbar, Kapolres Minta Maaf

Paspampres-Polisi Ribut di Penyekatan Jakbar, Kapolres Minta Maaf
Ilustrasi suasana penyekatan di Daan Mogot, Jakarta Barat (Karin/detikcom)
Editor: Admin Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 11:05 WIB

Terasjabar.id - Sebuah video beredar di media sosial menampilkan keributan seorang anggota Paspampres dengan petugas PPKM darurat di penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat. Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo meminta maaf atas kejadian itu.

Ady mengatakan sudah menemui Komandan Paspampres untuk meluruskan kejadian tersebut. Ady berharap ke depan tidak ada lagi permasalahan serupa di lapangan.

"Saya barusan sudah menghadap Danpaspampres untuk konsolidasi supaya permasalahan di lapangan lebih baik. Sudah beres kok, nggak ada masalah," kata Ady saat dihubungi detikcom, Kamis (8/7/2021).

Ady mengakui adanya keributan ketika anggota Paspampres melintas di penyekatan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7) kemarin. Ady berharap kejadian itu tidak berbuntut panjang.

"Ya memang kan yang diberitakan itu, ada video yang di penyekatan itu. Saya udah ngadep Danpaspampres, udah konsolidasi dengan beliau, beliau sudah sangat welcome, nggak ada masalah kok. Intinya udah clear semua," bebernya.

Minta Maaf

Ady juga menyampaikan permintaan maaf kepada Danpaspampres atas kejadian tersebut.

"Saya meminta maaf dengan kejadian itu. Barusan saja selesai ngadep (Danpaspampres)," imbuhnya.

Lebih lanjut Ady berharap kasus ini menjadi pembelajaran. Anggota diharapkan lebih humanis dalam melakukan penindakan terkait pelanggaran PPKM darurat ini.

"Namanya di lapangan dinamikanya macem-macem. Anggota kita juga salah, kita terlalu kasar. Intinya seperti itu (agar lebih humanis), jangan arogan dan sewenang-wenang," katanya.

Viral di Medsos

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (7/7) kemarin di pos penyekatan Daan Mogot, Jakbar, dan viral di media sosial. Saat itu anggota Paspampres Praka IG diamankan sejumlah petugas.

"Kalau kamu Paspampres, kenapa memang?" ujar seorang polisi seperti dilihat dalam video yang beredar.

"Iya, saya salah," ujar Praka IG.

Kemudian sejumlah anggota TNI yang bertugas di penyekatan memeriksa Praka IG.

"KTA-mu mana?" tanya anggota TNI.

(sumber:detik.com)

Jakarta barat Jakarta Polisi Indonesia


Loading...