Lupa Untuk Mematikan Kompor, Lapak Jamu dan Warkop di Cakung Terbakar

Lupa Untuk  Mematikan Kompor, Lapak Jamu dan Warkop di Cakung Terbakar
Ilustrasi (Istimewa Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 10:29 WIB

Terasjabar.id - Kebakaran melanda sebuah warung kopi ( Warkop ) dan kios jamu di Jalan Raya Rawa Teratai, Kampung Rawa, RT 01/02, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (8/7/2021) pagi. Penyebab kebakaran diduga karena pemilik kios lupa mematikan kompor yang masih menyala.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima informasi sekitar pukul 04.59 WIB. Warga mendatangi pos pemadam untuk meminta bantuan guna memadamkan api. 


"Kita kerahkan satu unit mobil damkar dan lima personel. Penyebab kebakarannya karena kompor. Jadi kios ditinggal pemiliknya dan diduga lupa dimatikan. Sehingga api merambat dengan cepat ke sekitar," ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Petugas yang dikerahkan ke lokasi kebakaran langsung melakukan tugasnya untuk memadamkan api. Namun karena kobaran si jago merah terus merambat akhirnya api dengan cepat menyambar warung kopi yang berada disebelahnya.

Api baru bisa dijinakkan setelah petugas berjibaku memadamkan amukan si jago merah sekitar 05.28 WIB atau setengah jam kemudian. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta. 
"Api merambat ke bangunan disampingnya, itu warkop. Jadi kios jamu dan warkop yang terbakar," tandasnya.

Disadur dari Sindonews.com

Kebakaran Jalan Rawa Teratai Warkop Kompor


Loading...