Anggota DPRD Sumedang Desak Pemkab Segera Realisasikan Insentif Tenaga Kesehatan

Anggota DPRD Sumedang Desak Pemkab Segera Realisasikan Insentif Tenaga Kesehatan
Dok.RahmatJuliadi
Editor: Indra Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 10:07 WIB

TERASJABAR.ID-Anggota Komisi III DPRD Sumedang Rahmat Juliadi mengatakan Pemkab Sumedang telah mengalokasikan belanja tak terduga (BTT) untuk penanggulangan Covid-19 dengan pagu anggaran sebesar Rp 67,8 miliar.

Dari jumlah tersebut, kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, baru sebanyak Rp 7,7 miliar yang teralisasi.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"BTT untuk penanggulangan Covid-19 di Sumedang, pagu anggarannnya sebesar Rp 67.857.431.880, namun
realisasinya baru Rp 7.732.924.532, ditambah ada yang dalam proses untuk  Dinkes Sumedang sebesar Rp 4,2 miliar," kata Rahmat saat dihubungi TribunJabar.id melalui sambungan seluler, Kamis (8/7/2021).

Menurut Rahmat, BTT tersebut termasuk untuk bidang kesehatan dan cadangan insentif tenaga kesehatan di RSUD Sumedang dan bantuan sosial tunai.

"Untuk insentif tenaga kesehatan dan bantuan sosial tunai belum ada yang terealisasi," ujarnya.

TONTON JUGA:

Lebih lanjut Rahmat menyebutkan, anggaran dukungan vaksinasi di Dinkes Kabupaten Sumedang sebesar Rp13,4 miliar. Namun, kata dia, terealisasi baru Rp 40 juta lebih.

Kemudian, tambah Rahmat, anggaran dampak ekonomi dalam bentuk berbagai kegiatan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Sumedang sebesar Rp10,2 miliar belum terserap karena proses pelaksanaan pekerjaan masih berjalan.

BACA JUGA:Kasus Kematian Tinggi, BPBD Majalengka Bakal Rekrut Relawan Pemulasaraan Jenazah Pasien Covid-19

"Insentif tenaga kesehatan di Dinkes sebesar Rp15 miliar pun belum direalisasi. Bayangkan, nakes sudah pada kewalahan. Segera cairkan BTT," katanya.

Rahmat mengakui bahwa betul insentif pernah turun. Namun, pada saat turun tahun lalu, insentif yang dari APBN dan APBD Sumedang itu nilainya kecil.

"Dari APBN sekali, dari APBD sekali, tapi nominalnya tidak seberapa. Setelah itu, sampai kini, belum ada cair lagi," kata Rahmat.

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

DPRD Sumedang Teanga Kesaehatan Bantuan Tunai


Loading...