Bursa Transfer, Chelsea Diharapkan Terus Bujuk Erling Haaland

Bursa Transfer, Chelsea Diharapkan Terus Bujuk Erling Haaland
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 Juli 2021 09:48 WIB

Terasjabar.id -- Chelsea diminta segera menyelesaikan proses transfer Erling Braut Haaland dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu disampaikan mantan penggawa Chelsea Emmanuel Petit. 

Haaland diketahui menjadi target belanja the Blues saat ini meski Dortmund tidak berencana melepas sang striker ke klub lain. Berdasarkan klausul kontrak Haaland, pemain berpaspor Norwegia itu bisa dibeli dengan mahar 68 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun. 

Namun jika dilepas tahun ini, Dortmund diperkirakan bakal meminta mahar setidaknya mencapai dua kali lipat dari harga pasaran. Petit yakin Chelsea mampu menebusnya.

"Chelsea membutuhkan striker baru yang bisa mencetak gol banyak. Erling Haaland adalah jawabannya," kata Petit seperti dilansir Daily Star, Rabu (7/7). 

Dengan usia yang baru menginjak 20 tahun, Haaland diyakini masih memiliki masa depan yang panjang. Terlebih lagi, mantan pemain RB Salzburg itu terus menunjukkan ketajamannya di manapun ia berada. 

"Dia kuat dan muda, serta memilik masa depan yang cerah," kata Petit. 

Petit berpendapat, Chelsea dengan stok penyerang yang ada seperti Olivier Giroud, Timo Werner, dan Tammy Abraham tidak akan sanggup bersaing dengan tim lain. Ia meminta petinggi the Blues untuk segera merombak lini depan Chelsea dalam waktu dekat. 

"Saya hanya tersenyum. Olivier Giroud sudah berada di ambang pintu keluar Chelsea. Tammy Abraham juga mungkin bakal dipinjamkan, sementara Timo Werner masih kesulitan mencetak gol dengan konsisten. Sedangkan Kai Havertz bukan striker," kata dia.

Disadur dari Republika.co.id

Chelsea Borussia Dortmund Erling Braut Haaland Bursa TRansfer


Loading...