Pesan Dokter Amerika Serikat Untuk Warga Indonesia Yang Sedang Isoman, Ngga Beli Susu Beruang ?

Pesan Dokter Amerika Serikat Untuk Warga Indonesia Yang Sedang Isoman, Ngga Beli Susu Beruang ?
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Health —Kamis, 8 Juli 2021 09:33 WIB

Terasjabar.id - 

Sosok Dr Faheem Younus jadi bintang di kalangan netizen Indonesia. Bagaimana tidak, sejak kenaikan kasus COVID-19 di Tanah Air, pakar asal Amerika Serikat ini tak henti-hentinya mengedukasi masyarakat mengenai COVID-19 dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Pantauan detikcom, Dr Faheem Younus mulai ngetwit dengan bahasa Indonesia pada 2 Juli 2021, setelah sebelumnya menyampaikan situasi COVID-19 yang menurutnya naik cukup drastis.


Sejak saat itu, pakar penyakit menular dari University of Maryland Upper Chesapeake Health AS ini kerap menuliskan cuitan berbahasa Indonesia. Berikut beberapa yang jadi sorotan:

1. Pengobatan COVID-19

Dr Faheem mengingatkan masyarakat Indonesia yang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk tidak mengonsumsi obat-obatan yang tak perlu, di antaranya antibiotik, Ivermectin, dan steroid.

Ia juga menyampaikan agar tidak membeli obat COVID-19 tanpa resep dokter, sebab hal tersebut bisa berdampak fatal. Informasi terkait ini juga sering dibagikan oleh rekan-rekan dokter Indonesia di lini masa.

2. Susu beruang

Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia panic buying dengan memborong Susu Beruang sehingga membuat produk ini langka di pasaran dan harganya naik gila-gilaan.

Seperti mengetahui apa yang sedang terjadi, Dr Faheem lantas membuat cuitan bahwa Susu Beruang tidak memiliki peran dalam pengobatan COVID-19. Cuitannya ini lantas mendapat ribuan komentar dari netizen Indonesia.

3. Semprotan disinfektan

Terbaru, Dr Faheem juga menyebut kegiatan menyemprot disinfektan di jalan yang dilakukan di Indonesia tak berarti. Menurutnya, disinfeksi permukaan tidak diperlukann di jalan dan ruang terbuka dan hanya bermanfaat jika dilakukan di kamar pasien COVID-19 atau rumah sakit.

4. Ada akun parodinya!

Saking hitsnya, sudah bermunculan akun parodi yang mirip Dr Faheem. Akun parodi tersebut juga menuliskan cuitan bertema penanggulangan COVID-19, namun dengan selingan komedi di dalamnya.

Ini jadi bukti bahwa cuitan Dr Faheem membawa dampak cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia mengenai penanganan Corona.

"Orang sini kan baru percaya kalau ada bule yang ngomong," tulis salah satu pengguna Twitter.(Detik.com)

Amerika Serikat Viral Indonesia Isoman Faheem Younus pakar Amerika Serikat


Loading...