Kontak Tembak dengan KKB Egianus Kogoya di Nduga, 3 Prajurit TNI Terluka

Kontak Tembak dengan KKB Egianus Kogoya di Nduga, 3 Prajurit TNI Terluka
(Middle East Monitor) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toko Senjata Api Resmi Mulai Bermunculan di Baghdad", Klik untuk baca: https://internasional.kompas.com/read/2018/08/20/0740
Editor: Kian Santang Hot News —Rabu, 7 Juli 2021 14:41 WIB

Terasjabar.id - Tiga prajurit dari Satgas Yonif 310/KK terluka dalam kontak tembak dengan kelompok sipil bersenjata (KSB) pimpinan Egianus Kogoya di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua.

Dilansir Antara, Rabu (7/7/2021), kontak tembak itu terjadi pada Selasa (6/7/2021). Ketiga prajurit yang terluka adalah Praka Sigit, yang mengalami luka tembak di bagian punggung, Pratu Masmur terserempet pada kepala, dan Prada Rudi terkena rekoset di bibir bagian atas (di bawah hidung).

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Jayapura mengakui terjadinya kontak tembak di Yall, Kabupaten Nduga, hingga menyebabkan tiga prajurit cedera. Dari laporan yang diterima, kondisi ketiganya stabil. Danrem 172 menambahkan, Yonif 310 KK tergabung dalam satgas Pinang Sirih.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)

Kontak tembak dengan KSB pimpinan Egianus Kogoya itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. Brigjen TNI Pangemanan mengaku belum mendapat laporan lengkapnya.

BACA JUGA: Hari Pertama PPKM di Bukittinggi, Area Jam Gadang Dipagari Besi


Sebelumnya, KSB pimpinan Egianus Kogoya pada awal Desember 2018 dilaporkan membunuh 24 pekerja jembatan dari PT Istana Karya.

(sumber:detik.com)

Indonessia Senjata Api KKB Jayapura


Loading...