Dikalahkan Italia di Semifinal Euro 2020, Timnas Spanyol Catat Rekor Buruk

Dikalahkan Italia di Semifinal Euro 2020, Timnas Spanyol Catat Rekor Buruk
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 7 Juli 2021 14:12 WIB

Terasjabar.id - Perjalanan Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Eropa 2020 terhenti di semifinal. La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol- gugur oleh Italia setelah kalah dalam drama adu penalti.

Kekalahan itu membuat Timnas Spanyol mencatatkan rekor buruk. Menurut Opta Joe, Timnas Spanyol untuk pertama kalinya gagal ke final turnamen mayor (Piala Eropa dan Piala Dunia) meski telah berada di semifinal.

Padahal, Timnas Spanyol selalu mencapai final pada lima penampilan di semifinal sebelumnya. Akan tetapi, pertandingan memang berjalan tidak mudah untuk La Furia Roja.

Timnas Spanyol melawan Italia di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021), dini hari WIB. Pertandingan sempat berjalan alot pada awal babak pertama.

Namun, seiring waktu berguliir, Timnas Spanyol mampu mendominasi penguasaan bola. Italia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik untuk menyakiti Spanyol.

Meski lebih bertahan, Italia mampu unggul lebih dulu melalui gol Federico Chiesa pada menit ke-60. Setelah tertinggal, Timnas Spanyol meningkatkan intensitas serangannya.

Upaya Timnas Spanyol berbuah hasil saat Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-80. Gol Morata memberikan angin segar untuk Spanyol. Spanyol berupaya untuk mencetak gol kemenangan, tetapi tidak berbuah hasil hiingga waktu normal habis.

Kedudukan 1-1 juga tidak berubah hingga babak tambahan selesai. Pemenang pertandingan pun harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Italia mencetak empat gol dari titik putih meski Manuel Locatelli gagal pada kesempatan pertama. Di sisi lain, Spanyol hanya mencetak dua gol setelah Dani Olmo dan Morata gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Spanyol pun gugur, sedangkan Italia melenggang ke final Piala Eropa 2020 . Gli Azzurri -julukan Italia- tinggal menunggu calon lawan mereka, yaitu antara Inggris atau Denmark.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas SPanyol Euro 2020 Italia Rekor BUruk


Loading...