Saat Menggali Tanah Kuburan di TPU Bandung Barat Warga Temukan Mortir yang Kemudian Diledakkan

Saat Menggali Tanah Kuburan di TPU Bandung Barat Warga Temukan Mortir yang Kemudian Diledakkan
Satu buah peluru mortir dengan panjang 40 sentimeter ditemukan warga saat menggali di tempat pemakaman umum (TPU) di KBB
Editor: Admin Teras Bandung —Rabu, 7 Juli 2021 14:01 WIB

TERASJABAR.ID-Satu buah peluru mortir dengan panjang 40 sentimeter ditemukan warga di tempat pemakaman umum (TPU) daerah Kampung Warungawi, RT 1/7, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (6/7/2021).

Mortir tersebut ditemukan oleh warga sekaligus saksi bernama Didi (83), Jana Suryana (40), dan Yana (45) sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian mereka melaporkan penemuan peluru mortir tersebut ke aparat kepolisian.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


KBO Reskrim Polres Cimahi, Iptu Sipto Dwilaksono, mengatakan, penemuan mortir ini ketika warga itu lagi menggali kuburan, kemudian saat kedalaman kurang lebih satu meter ditemukan peluru jenis mortir yang sudah berkarat.

"Untuk mortir, kemarin sudah dibawa oleh Tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar dan dilakukan peledakan," ujarnya saat ditemui di Padalarang, KBB, Rabu (7/7/2021).

Berdasarkan hasil pengecekan Tim Gegana Sat Brimob Polda Jabar, kata Sipto, bahwa mortir tersebut kemungkinan memang masih aktif.

"Karena kemarin dilaksanakan peledakan juga oleh Tim Gegana," kata Sipto.

TONTON JUGA:

\]

Ia mengatakan, mortir ini diduga peninggalan zaman perang karena berdasarkan hasil pengecekan, mortir ini juga kondisinya terlihat sudah lama.

"Kalau dilihat dari jenis, bentuknya dan sudah lama juga. Jadi, mortir tersebut kemungkinan peninggalan zaman perang," ucapnya.

BACA JUGA:Akuisisi Saham MCTN, PLN Pastikan Kesinambungan dan Keandalan Pasokan Listrik Blok Rokan

Sementara di lokasi kejadian, pihaknya mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket) saksi, mengamankan barang bukti dan berkoordinasi dengan Unit Jibom Brimob Polda Jabar. (*)

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

TPU Bandung Barat Mortir Tim Gegana


Loading...