Fast And Furious 9 Telah Kantongi Rp7,2 Triliun Secara Global

Fast And Furious 9 Telah Kantongi Rp7,2 Triliun Secara Global
HOLOPIS.COM
Editor: Dani Ramdani Hot News —Rabu, 7 Juli 2021 11:48 WIB

Terasjabar.id --Pendapatan film Fast 9 atau F9: The Fast Saga masih melesat kencang. Film terbaru dari waralaba Fast & Furious ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$500 juta atau sekita r Rp7,2 triliun dari penayangan internasional. Mengutip Variety, kini F9 menjadi film Hollywood pertama dan satu-satunya yang berhasil mengantongi US$500 juta dari penayangan internasional sejak tahun 2019.

Sebelumnya, Godzilla vs. Kong (2021) hanya berhasil meraup US$446 juta. Baca juga: Sutradara Film Superman Pertama, Richard Donner Meninggal Penayangan di China berkontribusi paling besar dengan pendapatan sebanyak US$203 juta, disusul dengan pendapatan di Amerika Utara sebanyak US$123 juta, serta Korea Selatan sebanyak US$19,3 juta.

Pada urutan berikutnya ada penayangan di Rusia dengan pendapatan sebesar US$18 juta, disusul dengan penayangan di Meksiko sebesar US$10,9 juta dan penayangan di negara-negara lain. Meski demikian, pencapaian F9 masih kalah jauh bila dibandingkan dengan film di luar Hollywood. Film Hi, Mom dan Detective Chinatown 3 yang diproduksi di China berhasil meraup pendapatan sebesar US$822 juta dan US$66 juta.

F9 sendiri merupakan salah satu film yang paling dinanti tahun ini sehingga menarik banyak penonton. Film ini masih melanjutkan kehidupan tim Dominic Toretto yang selalu kompak dalam berbagai situasi. Baca juga: Cannes Film Festival Pertama di Era Pandemi Siap Dimulai Selain itu, F9 juga merupakan film ketiga terakhir dari waralaba Fast & Furious yang dimulai pada 2001 silam. Pemeran Dom, Vin Diesel, mengatakan waralaba ini akan berakhir pada film film ke-11 yang dijadwalkan rilis 2024 mendatang. Pendapatan F9 dari penayangan internasional belum berhenti di angka US$500, dan masih akan bertambah lantaran masih tayang di bioskop berbagai negara. 

FOLLOW JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jab

ar (@terasjabar.id)

(CNN INDONESIA)

fast and furious 9 F9 film action


Loading...