Tangani Corona Yang Semakin Meningkat, Pemkot Cimahi Akan Libatkan Mahasiswa Sebagai Relawan

Tangani Corona Yang Semakin Meningkat, Pemkot Cimahi Akan Libatkan Mahasiswa Sebagai Relawan
Time Jabar
Editor: Malda Teras Cimahi —Rabu, 7 Juli 2021 11:41 WIB

Terasjabar.id - Maraknya penderita Covid-19 yang meninggal saat menggelar isolasi mandiri atau isoman, membuat Pemerintah Kota Cimahi atau Pemkot Cimahi menggulirkan wacana melibatkan para mahasiswa tingkat akhir dari beberapa perguruan tinggi untuk menjadi tenaga sukarela.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Satgas Covid-19 Kota Cimahi,  Tata Wikanta, menyikapi fenomena yang terjadi belakangan ini.

Tata mengatakan, bahwa tenaga Satgas Covid-19 yang terbatas dan tidak memungkinkan mengawasi seluruh masyarakat, membuat pihaknya menggulirkan usulan melibatkan mahasiswa dalam pengawasan.

"Para mahasiswa ini nanti akan memantau para penderita yang menjalani isoman di wilayah-wilayah kelurahan Kota Cimahi," ujar Tata seusai menggelar Rapat Koordinasi dengan Komisi III, Senin (5/7/2021).

Namun Tata belum menjelaskan bagaimana teknis pelibatan mahasiswa dalam pengawasan pasien isoman ini.  Hanya saja pihaknya akan terus mematangkan rencana ini selain tentu saja menurutnya memaksimalkan fungsi kontrol petugas satgas.

"Para petugas satgas juga tentunya akan mengontrol, namun mengingat banyaknya kasus yang meningkat saat ini, maka kami akan melibatkan mahasiswa tingkat akhir ini untuk mengontrol mereka yang melakukan isoman," katanya. (Tribunjabar.id)




Cimahi Mahasiswa Viral Tata Wikanta Pemkot Cimahi Virus Corona


Loading...