Lonjakan Kasus Covid-19, Ananda Omesh Merelakan Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Ini Alasannya!

Lonjakan Kasus Covid-19, Ananda Omesh Merelakan Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat Covid-19, Ini Alasannya!
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 7 Juli 2021 09:56 WIB

Terasjabar.id - Aktor sekaligus presenter, Ananda Omesh prihatin dengan makin melonjaknya angka kasus Covid-19 di tanah air. Ia pun, merelakan salah satu mobil kesayangannya Mercedes Vito untuk dimodifikasi menjadi ambulans atau mobil darurat. Nantinya mobil tersebut akan bertugas untuk membantu mengantar dan menjemput para pasien Covid-19.

Omesh menyebut bahwa awalnya ide tersebut tercetus lantaran ada seseorang yang menandai dirinya di sebuah Instagram Story. Orang tersebut mengatakan bahwa dirinya siap untuk menjadi driver ambulans.

"Awalnya karena pas bangun tidur ada Instastory nge-tag ke saya, terus dia ngomong saya siap jadi relawan untuk driver ambulans," jelas Ananda Omesh saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (6/7/2021).

"Jadi siapapun yang punya kendaraan saya siap buat bawa mobilnya jadi ambulans gitu. Terus saya cek, saya japri, kontakan, telepon dia bilang siap," tambahnya.

Hal tersebutlah yang pada akhirnya membuat bintang film Mama Cake ini tergerak hatinya untuk merelakan salah satu mobil kesayangannya. Kendati demikian, suami dari Dian Ayu Lestari ini mengaku enggan menyebut mobilnya sebagai ambulans.

"Akhirnya kebetulan saya ada salah satu mobil yang menurut saya cukup memadai untuk dijadikan.. Saya sih nggak berani bilang ambulans ya, karena ada syarat tertentu. Jadi saya bilangnya mobil darurat untuk antar jemput pasien Covid-19," jelasnya.

Niat mulia bapak dua anak ini rupanya mendapatkan sambutan yang cukup positif dari masyarakat. Bahkan usai mengumumkan bahwa dirinya tengah mencari bantuan alat kesehatan, pria 34 tahun ini mengaku cukup banyak menerima respon positif dari netizen.

"Saya kan nggak ada link untuk cari alat kesehatan, saya nggak tahu nyari perlengkapan untuk ambulans dimana. Tapi saya googling, searching segala macam, tanya teman, saya lempar di sosmed, dan Alhamdulillah banyak yang bantuin," bebernya.

"Alhamdulillah sih, lewat DM banyak banget yang japri, banyak banget (cari alat kesehatan dan support), yang japri juga banyak banget, alhamdulillah yah karena memang niatnya (menolong)," tandasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Aktor Presenter Pandemi Covid-19 Marcedes Vito Prokes


Loading...