Posyandu Sukajadi Membagikan Masker Kepada Anak-anak Desa Mekarsari

Posyandu Sukajadi Membagikan Masker Kepada Anak-anak Desa Mekarsari
Pendamping Posyandu, Sri Heni Muryati sedang membagikan masker kepada anak-anak dilingkungan Posyandu Sukajadi Desa Mekarsari, Selasa (06/07/2021).
Editor: Jajang Teras Garut —Selasa, 6 Juli 2021 15:55 WIB

Terasgarut - Sebagai tindak lanjut dari bantuan masker anak dari Almadani Institute Garut, Pendamping Posyandu Desa Mekarsari Sri Heni Muryati melakukan kegiatan pembagian masker kepada anak-anak dilingkungan Posyandu Sukajadi Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti Garut.

"Pembagian masker dilakukan secara berkeliling atau door to door mendatangi rumah warga yang memiliki anak kecil dibawah usia 10 tahun, sambil dijelaskan cara memakai dan cara mencuci masker kain 3 lapis yang kami dapat dari Almadani Institute melalui Pemerintah Kecamatan Mekarmukti," jelas Sri Heni Muryati kepada media, Selasa (06/07/2021).

Sri Heni mengucapkan syukur Alhamdulillah, sesuai dengan amanah, pembagian masker dilaksanakan sambil memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya bermasker sebagai salah satu protokol kesehatan yang harus dilaksanakan secara sadar dan disiplin oleh masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Mekarmukti, Solih Nurjamil mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh kader dan pendamping posyandu desa ini. Dirinya berharap masyarakat Desa Mekarsari termasuk anak-anak memiliki kesadaran dalam berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan baik menggunakan masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan khusus warga di atas 18 tahun dapat mengikuti vaksinasi.

Di Desa Mekarsari kecamatan Mekarmukti terdapat 6 Posyandu dan setiap posyandu mendapatkan 4 lusin masker anak. Dengan harapan orang tua mendisiplinkan anak-anaknya untuk bermasker dan memenuhi kebutuhan masker. Karena anak juga memiliki hak untuk diselamatkan dari pandemi Covid-19, yang saat ini semakin meningkat persebarannya. (*)

Posyandu Sukajadi Membagikan Masker Kepada Anak-anak Desa Mekarsari


Loading...