Pemerintah Impor 10 Ribu Oksigen Konsentrator dari Singapura

Pemerintah Impor 10 Ribu Oksigen Konsentrator dari Singapura
merdeka.com
Editor: Dani Ramdani Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 15:45 WIB

 Terasjbar.id--Pemerintah meng-impor 10 ribu oksigen konsentrator dari Singapura. Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan oksigen di tengah lonjakan kasus penularan covid-19.

"Sekarang sudah ada kami pesan 10 ribu dan sebagian sudah mulai datang dengan pesawat Hercules dari Singapura," ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Selasa (6/7).


Luhut menjelaskan oksigen konsentrator adalah alat medis yang berfungsi menyediakan oksigen dengan cara mengambil udara dari luar. Alat ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pasien covid-19 dengan gejala ringan

"Yang (gejala) ringan menggunakan oksigen konsentrator. Oksigen ini mengambil dari udara biasa, diproses, dan dihirup," jelas Luhut.

Jika jumlah oksigen konsentrator kurang, pemerintah akan menambah impor dari negara lain. Namun, Luhut tidak menjelaskan rinci potensi tambahan impor yang akan dilakukan.

"Kami akan ambil dari tempat lain, bila kami rasakan masih ada kekurangan," imbuhnya.

Luhut mengakui pasokan oksigen sempat kurang untuk memenuhi kebutuhan pasien covid-19. Namun, pemerintah pusat sudah mengirim pasokan oksigen baru dari Morowali.

"Anda bisa lihat di Tanjung Priok sekarang dan kemudian kami juga buka tadi oksigen yang ada di Cilegon, dan kemudian oksigen yang ada di Batam," kata Luhut.

Selain itu, Luhut mengatakan alokasi oksigen industri akan dialihkan untuk medis. Oksigen dibutuhkan untuk pasien covid-19 yang berada di ruang isolasi dan rawat intensif

FOLLOW JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)




(CNN INDONESIA).

oksigen impor oksigen singapura


Loading...