Pesawat Hilang Kontak di Rusia, Bawa 28 Penumpang

Pesawat Hilang Kontak di Rusia, Bawa 28 Penumpang
kata data
Editor: Dani Ramdani Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 14:47 WIB

Terasjabar.id- Sebuah pesawat dengan penumpang hilang kontak di Rusia, Selasa (6/7/2021). Pesawat berjenis An-26 terbang membawa 28 penumpang dari kota di timur negara itu, Petropavlovsk-Kamchatsky, ke Palana di Semenanjung Kamchatka.


AFP melaporkan berita awal dikabarkan kantor berita Rusia, RIA Novosti dan TASS. Pesawat tidak menjawab panggilan terjadwal dari petugas.

Secara rinci, 28 penumpang pesawat termasuk enam awal dan dua penumpang anak. Ada laporan yang menyebut pesawat jatuh ke laut namun laporan lain mengatakan pesawat mungkin jatuh di area tambang batu bara dekat kota Palana.

Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih terus dilakukan. "Setidaknya dua helikopter dan petugas penyelatan bersiaga," tulis AFP.

Rusia sempat terkenal dengan sejumlah kecelakaan pesawat. Namun beberapa tahun terakhir, negeri itu mencatat peningkatan pada keselamatan lalu lintas udaranya.

Tetapi perawatan pesawat yang buruk dan standar keselamatan yang lemah masih jadi pekerjaan rumah. Kecelakaan udara sebelumnya terjadi Mei 2019, melibatkan Sukhoi Superjet milik maskapai penerbangan Aeroflot di bandara Moskow, yang menewaskan 41 orang.

Pada Februari 2018, sebuah pesawat Saratov Airlines An-148 jatuh di dekat Moskow tak lama setelah lepas landas. Peristiwa itu menewaskan semua 71 orang di dalamnya.

FOLLOW JUGA :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)



(CNBC INDONESIA)


tragedi pesawat terbang hilang


Loading...