PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Bakal Buat Jalur Khusus Petugas Esensial dan Kritikal di Titik Penyekatan

PPKM Darurat, Polda Metro Jaya Bakal Buat Jalur Khusus Petugas Esensial dan Kritikal di Titik Penyekatan
(Sindonews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 6 Juli 2021 13:48 WIB

Terasjabar.id - Polda Metro Jaya akan membuat jalur untuk memisahkan pekerja di sektor esensial dan kritikal di sejumlah titik penyekatan. Ini dilakukan agar para tenaga kesehatan tidak mengalami keterlambatan.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, bakal membuat jalur-jalur yang lebih baik bagi pekerja di sektor esensial dan kritikal, seperti tenaga kesehatan agar bisa melintasi jalanan di Jakarta. Sebabnya, dia tak ingin mereka menjadi terhambat.

"Kami sudah evaluasi dengan Pangdam, besok akan buat jalur-jalur yang lebih baik jalur untuk nakes, krtikal, esensial, masing-masing roda dua dan roda empat," ujarnya pada wartawan, Selasa (6/7/2021). 

Menurutnya, masyarakat harus taat dengan jalur yang telah ada agar nantinya antrean kendaraan yang hendak melintas berjalan rapi dan tidak terjadi saling serobot. Disamping itu, Fadil tak ingin membiarkan orang bukan di dua sektor itu untuk masuk ke Jakarta lantaran hanya meningkatkan potensi penularan Covid-19 sehingga pembatasan tetap dilakukan.

"Anda lihat sekarang, sektor esensial dan kritikal yang kami loloskan saja jumlahnya tidak sedikit. Padahal tolak ukurnya indeks mobilitas," tuturnya.

Fadil bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji telah meninjau pelaksanaan hari keempat PPKM Darurat Jawa-Bali di Jalan Raya Lenteng Agung, tepatnya di Pos Pembatasan Mobilitas PPKM Darurat pada Selasa (6/7/2021) tadi. Sejauh ini situasinya relatif membaik lantaran volume kendaraan dari arah Depok menuju DKI Jakarta mulai menurun jumlahnya.

"Tadi sudah melihat situasi sudah semakin membaik, antrean sudah tidak sepanjang kemarin. Kemarin bisa sampai ke Universitas Pancasila, sekarang hanya ekornya sekitar 200 meter ke belakang," jelasnya.

Dia menerangkan, seleksi bagi para pengendara yang hendak masuk ke Jakarta sudah berjalan dengan baik lantaran para pekerja yang bekerja di sektor esensial dan kritikal sudah mempersiapkan surat-surat kelengkapan. Selain itu, volume masyarakat keluar rumah juga makin berkurang sehingga dia pun berterimakasih pada masyarakat yang mau bekerja sama dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Dan volume masyarakat yang keluar nampaknya mulai berkurang. Saya ucapkan makasih kepada seluruh warga masyarakat yang punya kesadaran tinggi untuk tidak keluar," katanya.

Disadur dari Sindonews.com 

Polda Metro Jaya Pandemi Covid-19 Prokes Titik Penyekatan Tenaga Kesehatan


Loading...