Carlo Ancelotti Perintahkan Pemain Real Madrid Tidur di Tempat Latihan

Carlo Ancelotti Perintahkan Pemain Real Madrid Tidur di Tempat Latihan
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 6 Juli 2021 13:43 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memiliki peraturan tegas terhadap para pemainnya. Terlebih di masa pandemi Covid-19, ia melarang anak buahnya bepergian tanpa izin dan kepentingan.

Juru taktik asal Italia itu baru saja memulai sesi latihan perdana pada Senin (5/7) waktu setempat. Ini merupakan era kedua Ancelotti di Madrid setelah hengkang dari ibu kota Spanyol pada 2015 silam.

Dalam laporan Marca, Selasa (6/7), Ancelotti meminta seluruh pemainnya untuk tidur di fasilitas klub yang juga menjadi pusat latihan Real Madrid. Jika pemain butuh suasana baru, ia mengizinkan untuk menyewa hotel yang tidak jauh dari tempat berkumpul skuad Los Blancos.

Pelatih yang sudah menyumbangkan satu gelar Liga Champions kepada Real Madrid itu bahkan menyewa hotel di Valdedebas, Madrid, untuk para pemainnya. Ia tidak ingin anak buahnya meremehkan risiko penularan Covid-19.

Keputusan semacam ini bukanlah hal pertama bagi Ancelotti. Dalam kepemimpinannya enam tahun lalu, ia juga menerapkan peraturan serupa demi menjaga kekompakan tim.

Trofi Liga Champions dan La Liga Spanyol yang diraih Ancelotti merupakan bukti bahwa peraturan Don Carlo membuahkan hasil positif. Pasalnya setelah Ancelotti, Real Madrid sempat kesulitan mencari pelatih hingga akhirnya Zinedine Zidane menangani El Real dan mengembalikan kejayaan tim.


Disadur dari Republika.co.id

Carlo Ancelotti Real Madrid La Liga


Loading...