Selama Euro 2020, Pedri Mengaku Banyak Belajar dari Thiago

Selama Euro 2020, Pedri Mengaku Banyak Belajar dari Thiago
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 6 Juli 2021 13:14 WIB

Terasjabar.id -- Gelandang timnas Spanyol, Pedri, mengaku banyak belajar dari rekan setimnya, Thiago Alcantara, selama Euro 2020 berlangsung bulan ini. Pemain Barcelona itu merasa beruntung bisa berada di tim yang sama dengan Thiago.

Pedri berharap bisa bermain bersama-sama Thiago saat La Furia Roja menghadapi Italia di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Spanyol ingin mengembalikan kejayaan setelah terakhir kali menjuarai Euro pada 2012 lalu. Kala itu, Spanyol menjadi tim pertama yang menjuarai dua edisi Euro sekaligus plus juara Piala Dunia.

"Saya beruntung bisa berada di sampingnya. Rasanya menyenangkan melihatnya di lapangan latihan dan bermain dengannya," kata Pedri seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (6/7).

Pedri menganggap Thiago berperan penting pada perjalanan Spanyol selama Euro. Meski Luis Enrique lebih sering memainkan orang lain sebagai gelandang, Thiago dinilai dapat memotivasi teman-temannya dari pinggir lapangan.

"Dia punya kualitas yang tinggi dan semua orang melihatnya di televisi. Saya punya rekan setim yang fantastis dan belajar banyak darinya," jelas Pedri. "Saya selalu memerhatikan pemain yang berbeda. Saya suka menonton sepak bola dan mencontoh pemain yang memiliki kemiripan dengan saya."

Disadur dari Republika.co.id

Timnas Spanyol Euro 2020 Pandemi covid-19 Thiago Alcantara


Loading...