Leonardo Spinazzola Tersenyum Setelah Sukses Menjalani OPerasi Cedera

Leonardo Spinazzola Tersenyum Setelah Sukses Menjalani OPerasi Cedera
( Dok Pribadi Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 6 Juli 2021 13:09 WIB

Terasjabar.id - Bek Tim Nasional (Timnas) Italia , Leonardo Spinazzola telah sukses menjalani operasi cedera yang dialaminya ketika melawan Belgia di perempat final Piala Eropa 2020 . Ia pun mengungkapkan kegembiraannya di akun Instagram pribadinya.

Sebagaimana diketahui, Spinazzola harus terkapar di tengah-tengah pertandingan saat jumpa Belgia di menit ke-78. Kejadian ini muncul tiba-tiba ketika ia tengah berlari di lapangan.
Laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Italia tersebut tak dapat dilanjutkan lagi oleh pemain berusia 28 tahun ini. Ternyata setelah dikonfirmasi, ia mengalami cedera robek pada bagian tendon Achilles kaki kanannya.


Ia pun diurusi oleh klubnya, AS Roma, menjalani operasi pada hari ini Senin (5/7/2021). Operasi yang dilakukan di salah satu rumah sakit di Turku, Finlandia dikabarkan berjalan sukses.

"Klub mengonfirmasi bahwa Leonardo Spinazzola menjalani operasi pada Senin untuk memperbaiki tendon Achilles di kaki kirinya, menyusul cedera yang diderita saat Italia menang atas Belgia di Euro 2020 pada 2 Juli," demikian pernyataan resmi Roma.

“Operasi yang diselesaikan di Turku, Finlandia oleh Prof. Lasse Lempainen di bawah pengawasan dokter kepala klub Massimo Manara, berhasil diselesaikan,” lanjutnya.
"Kondisi pemain dan kemungkinan periode pemulihan akan terus dinilai selama beberapa minggu mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Setelah operasi, bintang Giallorossi tersebut memublikasikan kondisi terkininya di Instagram pribadinya. Sambil berbaring di ranjangnya dan melemparkan senyum, ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya.

"Operasi berjalan lancar," tulis Spinazzola di akun Instagram @Spina_leo.


“Terima kasih kepada semua orang karena telah menunjukkan dukungan seperti itu kepada saya, benar-benar ada begitu banyak dari Anda,” lanjutnya.

Tak sampai di sana, Spinazzola menyampaikan optimismenya dapat kembali merumput bersama rekan-rekannya. Hal itu ia tuliskan dengan kalimat seakan-akan mengajak penggemarnya untuk menghitung mundur dari sekarang.

"Hitung mundur dimulai sekarang... kita akan segera bertemu lagi,” tandasnya.

Disadur dari Sindonews.com 

Timnas Italia Operasi Belgia Pandemi Covid-19 Prokes


Loading...